Ada Mural Thor: Love and Thunder di Menteng Gunakan Teknologi AR, Keren!

Rabu, 06 Juli 2022 | 10:41
Antara/Rizka Khaerunnisa

Seni mural bertema Thor: Loe and Thunder dengan memanfaatkan teknologi AR

Nextren.com -Film Thor: Love and Thunder dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu (6/7).

Thor: Love and Thunder menjadifilm keempat di serial Thor yang melanjutkan petualangan Dewa Petir Asgard pasca Avengers: Endgame.

Dibintangi oleh Chris Hemsworth dan Natalie Portman, Thor: Love and Thunder menyajikan pertempuran para dewa dengan balutan komedi ala film superhero besutan Marvel.

Penayangan Thor: Love and Thunder di Indonesia mendapat sambutan meriah dari penggemar film Marvel hingga perusahaan kreatif tanah air.

Baru-baru ini, Jakarta Experience Board (JXB) berkolaborasi dengan Disney Indonesia dan Kita Art Friends menghadirkan seni mural bertema Thor: Loven and Thunder.

Baca Juga: Asyik! Beli OPPO A96 Bisa Dapat Tiket Nonton Thor Love and Thunder

Seni mural yang diciptakan bukanlah mural biasa-biasa saja seperti yang kita jumpai di jalanan.

Yap, seni mural besutan JXB, Disney Indonesia, dan Kita Art Friends menggunakan teknologi Augemented Reality (AR).

Mural Thor: Love and Thunder dengan teknologi AR ini terletak di terowongan Kendal, Menteng, Jakarta Pusat.

Dilansir dari Antara News, pendiri Kita Art Firend Abdes Prestaka mengatakan bahwa penciptaan mural Thor: Love and Thunder ini bertujuan untuk mematahkan persepsi eksklusivitas seni yang biasanya hadir di ruang galeri.

Abdes Prestaka juga menegaskan bahwa karya seni juga dapat berintegrasi dengan teknologi kekinian untuk mengikuti perkembangan zaman.

"Ini bukan benturan teknologi dengan seni, tapi merupakan sebuah kolaborasi yang dapat dinikmati dengan kekinian," ujar Abdes seperti dikutip dari Antara News.

Pengunjung terowongan Kendal dapat menikmati mural Thor: Love and Thunder dengan mengunduh aplikasi melalui QR code yang tersedia di lokasi mural.

Setelah itu, pengunjung bisa mengarahkan kamera ponsel ke arah mural.

Nantinya, pengunjung bisa melihat gambar Thor dapat bergerak di layar ponsel.

Baca Juga: Sinopsis Film Marvel Terbaru, Thor: Love and Thunder, Segera Tayang di Bulan Juli

Pembuatan mural Thor: Love and Thunder berbasis AR ini ditujukan untuk menyambut penayangan perdana film tersebut di Indonesia.

Selain itu, mural yang dibuat oleh seniman Nano Warsono dan Ismanto Whayudi ini juga dibuat dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-495 Kota Jakarta.

Bagaimana sobat Nextren, tertarik untuk melihat secara langsung mural Thor: Love and Thunder berbasis AR ini? Bagikan tanggapanmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: Aktor Chris Hemsworth Pemeran Thor Membawa Aplikasi Centr Miliknya ke Android

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya