POCO F4 Pakai Chipset Snapdragon 870 Seperti POCO F3, Kenapa?

Kamis, 30 Juni 2022 | 17:34
Nextren

POCO F4 varian warna Nebula Green.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - POCO F4 secara resmi akan dipasarkan di Indonesia setelah acara peluncuran yang digelar pada hari Kamis (30/6) malam.

Mengusung slogan "Fearless", POCO F4 membawa sejumlah kinerja yang mempuni di kelasnya, misalnya seperti penggunaan chipset Snapdragon 870 milik Qualcomm sebagai inti dari dapur pacunya.

Kendati demikian, pemakaian prosesor tersebut menimbulkan pertanyaan, dimana chipset Snapdragon 870 adalah kekuatan yang juga dibawa oleh POCO F3.

Lantas apa alasan POCO F4 pakai chipset Snapdragon 870 seperti POCO F3?

Snapdragon 870 Masih Sangat Mempuni

Menjawab pertanyaan mengapa POCO F4 pakai chipset Snapdragon 870, pihak perusahaan memberikan alasan dan penjelasannya secara rinci.

"Snapdragon 870 ini masih sangat mempuni untuk melibas semua kegiatan," ucap Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng, dalam acara konferensi pers virtual, Kamis (30/6) sore.

Ia juga menyatakan, "Bahkan gaming Genshin Impact sekalipun."

Baca Juga: Intip Spesifikasi POCO F4 di Indonesia, Siap Meluncur Malam Ini!

Dalam kesempatan yang sama, Jeksen, selaku Product Marketing POCO Indonesia, turut menyebut kalau Snapdragon 870 di POCO F4 masih bisa memberikan performa yang luar biasa untuk smartphone sekelasnya.

Ia menjelaskan bahwa performa chipset Snapdragon 870 adalah sesuatu yang dianggap pelanggan sebagai sebuah jawaban.

"Pada kenyataannya, Snapdragon 870 ini secara reputasinya itu sangat diapresiasi oleh para user," ucap Jeksen.

"Dari di bawa ke Indonesia dengan POCO F3 di April tahun lalu, itu semua orang masih bilang kalau ini (Snapdragon 870) chipset yang bisa bikin ngegame performa tinggi," tambahnya.

Ia pun memaparkan bahwa sampai sekarang juga masih ada beberapa brand smartphone yang memilih chipset Snapdragon 870 sebagai inti kinerja dari seri HP terbarunya.

"Intinya karena ini (Snapdragon 870) teknologi yang bagus untuk performa kencang, efisiensi bagus, 5G chipset juga," pungkas Jeksen.

Jadi seperti itu lah alasan POCO F4 pakai Snapdragon 870 seperti POCO F3 yang dipaparkan oleh pihak POCO Indonesia.

Baca Juga: 5 Fitur Gaming Flagship POCO F4 GT Global: Tombol Gaming Hingga Pendingin LiquidCool 3.0

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya