Senjata Cheater di Game CoD Vanguard dan Warzone Bakal Dirampas Oleh Tools Anti-cheat Baru Ini

Senin, 27 Juni 2022 | 13:30
Dexerto

Ilustrasi Call of Duty: Warzone Mobile

Nextren.com - Populernya game CoD Vanguard dan Warzone memunculkan pemain curang (cheater) yang membuat permainan menjadi tidak fair.Maka pihak pengembang dan penerbit game Call of Duty, Activision, membuat cara baru untuk membasmi para cheater di game CoD Vanguard dan Warzone itu. Bentuknya berupa tools anti-cheat bernama Disarm, yang bisa mengidentifikasi cheater di dalam game. Tools anti-cheat ini dirancang oleh Ricochet, dimana ia juga bertanggung jawab membuat anti-cheat di server Call of Duty. Sebagai tools anti-cheat baru di dalam game, Disarm ini ini melengkapi tools Damage Shield dan Cloaking yang sudah ada sebelumnya.

Baca Juga: 2K Luncurkan Game Horror The Quarry, Bawa Cerita Horor Interaktif!Jadi bagi para pemain curang, jangan senang dulu, karena Disarm akan merampas semua senjata milik cheater, termasuk kemampuan memukul dengan tangan kosong. Alhasil, pergerakan cheater secara otomatis akan terbatas. Sebelumnya, Activision sudah punya tools lain untuk membasmi cheater, yakni Damage Shield dan Cloaking. Damage Shield adalah perlindungan instan bagi pemain yang tidak sengaja berjumpa dengan cheater dalam pertandingan, dengan mengaktifkan "God Mode" untuk mengurangi serangan dari cheater. Maka cheater akan kesulitan untuk mengalahkan pemain lain, sekaligus membuat cheater menjadi lebih mudah dikenali oleh sistem. Sedangkan Cloaking mampu membuat pemain menghilang dari layar permainan dan peta, jika menerima serangan dari cheater. Gerakan dan tembakan dari pemain yang sedang dilindungi Cloaking juga tidak akan terdengar. Maka cheater akan menjadi bingung dan sulit melacak keberadaan pemain.

Baca Juga: Performa Gaming Black Shark 5 Pro di CODM dan Genshin Impact, Cocok Buat Gamer Kelas Berat!

Dengan tools anti-cheat tersebut, data dari akun cheater akan dikumpulkan Activison, sehingga Ricochet bisa memblokirnya secara permanen. Activision kabarnya telah memblokir (ban) lebih dari 180.000 pemain sejak Februari lalu, di Call of Duty: Vanguard dan Warzone.Tools anti-cheat Disarm, Damage Shield dan Cloaking itu juga akan dibawa ke seri Call of Duty lainnya, yaitu Call of Duty: Modern Warfare 2 dan Warzone 2.0.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya