Tips Menjaga Kebersihan Kulit Pria agar Tetap Bersih dan Sehat

Jumat, 03 Juni 2022 | 18:09
DOK. Shutterstock

Ilustrasi perawatan wajah

Nextren.com –Seperti kaum hawa, kaum pria juga rentan mengalamiberbagai masalah kulit. Masalah tersebut biasanya mulai darikulitkering dan mengelupas,jerawat,komedo, kulit sensitif, sampai sensasi terbakar setelah bercukur ataurazor burn.

Mengingat kulit merupakan bagian terluar daritubuh yang terpapar langsung radikal bebas seperti polusi dan sinar matahari, perawatankulit punperlu diperhatikan. Caranya dengan rutin mencuci wajah, melakukan eksfoliasi, serta menggunakan pelembap.

Mencuci muka dapat menangkal terjadinya penumpukan bakteri dan kotoran yang memicu timbulnya jerawat.

Lakukan perawatan ini secara rutin pada pagi dan malam hari menggunakansabun muka yang sesuai dengan jenis kulit. Lanjutkan denganscrubwajah dua sampai tiga kali seminggu untuk mengangkatselkulit mati dan komedo.

Baca Juga: Alvin Tse Sudah 10 Tahun di Indonesia, Xiaomi ]Tunjuk Country Director Baru

Untuk mencegah kulit wajah kering akibat paparan polusi, jangan lupa mengoleskan pelembap sebelum bepergian.

Bila diperlukan, Anda juga bisa menggunakan obat luar seperti salep atau obat totol jerawat, serta toner untuk menghidrasi kulit. Bagaimana dengan Anda? Sudah melakukan perawatan diri di atas atau belum? Yuk, jawab dengan mengisi surveidi bawah ini.

Jangan lupa isi data diri, alamat e-mail, dan nomor telepon ter-update. Pasalnya, voucher dengan nilai total Rp 9 juta sudah disiapkan untuk 45 responden beruntung!

Editor : Sheila Respati