Ternyata Ini Segmen Harga HP yang Mampu Dibeli Menurut Survei Xiaomi

Minggu, 01 Mei 2022 | 10:30
Redmi

Redmi Note 11 Pro

Nextren.com -Jelang lebaran Idul Fitri 1443 H ada kemungkinan orang-orang akan menggunakan uang THR mereka untuk membeli hp baru.

Di awal tahun 2022 hingga April ini terdapat beberapa deretan smartphone yang hadir di Indonesia.

Segmen harganya pun beragam dari yang 1 jutaan hingga belasan juta Rupiah.

Menurut survei dari Xiaomi, mengatakan ternyata orang Indonesia tertarik dengan smartphone dengan segmen harga 2 hingga 4 jutaan Rupiah.

Baca Juga: Baterai Redmi 10C Bisa Pakai Charger 10W? Segini Durasi Pengisiannya

Sejak dari awal bulan Ramadan, tepatnya pada 14 - 17 April 2022, Xiaomi melakukan survei Ramadhan 2022 kepada 543 responden dengan rentang usia 20-35 tahun.

Dari sisi harga smartphone yang hendak dibeli pada saat lebaran, mayoritas responden, 74.9% memilih smartphone dengan rentang harga 2 juta sampai dengan 4 juta rupiah.

Menurut Xiaomi sebagai brand melihat hasil tersebut tidak mengherankan.

Karena masyarakat Indonesia cukup menyukai segmen entry-mid range.

Sementara soal faktor penting yang harus ada di dalam smartphone pilihan, 77.5% menginginkan smartphone compact yang memiliki desain menarik dan elegan.

Ada beberapa smartphone yang memang sudah compact dan memiliki desain yang menarik.

Khusus di segmen harga 2 hingga 4 jutaan Rupiah terdapat Redmi Note 11 Series.

Selain itu 48.4% menginginkan perangkat kamera yang mumpuni.

Saat ini banyak smartphone yang mementingkan kualitas kamera dari fitur hingga lensa pilihan.

Baca Juga: Render Xiaomi 12 Lite Tampilkan Desain Serupa Xiaomi 12 Series, Gak Ada Bedanya!

Menanggapi Survei Ramadhan 2022 kali ini, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menyampaikan bahwa teknologi smartphone telah berkembang sedemikian pesat dan bukan hanya sekedar perangkat komunikasi saja, namun juga bisa menjadi jawaban bagi mereka yang ingin mengabadikan momen kebersamaan di hari raya.

Ia mengatakan Redmi Note 11 Series bisa jadi pilihan karena hadir dengan segala keunggulan di setiap aspek mulai dari layar, desain, performa, baterai, kamera, dan fitur pelengkap lainnya.

"Seri ini adalah pilihan pintar dalam mendapatkan smartphone yang bisa mendampingi segala aktivitas pengguna sehari-hari," ujar Alvin.

Redmi Note 11 Series memiliki spesifikasi unggulan seperti layar Super AMOLED dengan refresh rate yang tinggi dan chipset yang memiliki performa.

Tidak hanya itu, perangkat tersebut juga memiliki baterai berkapasitas besar yang mendukung pengisian daya cepat, desain flat-frame yang mewah, serta dukungan sertifikasi IP53 dan NFC yang menjadikannya pilihan terbaik.

Redmi Note 11 bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 2,499,000 sedangkan Redmi Note 11 Pro tersedia mulai harga Rp 3,499,000. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya