Agar Gak Mati Gaya Pas Mudik Lewat Udara, Inilah Gadget & Aksesoris Harus Dibawa Ke Pesawat

Rabu, 27 April 2022 | 17:00
bagus

HP OPPO Reno7

nextren.com - Menjelang lebaran, pastinya banyak yang tidak sabar untuk mudik ke kampung halaman atau rumah orang tua.

Ada banyak opsi transportasi untuk mudik seperti kereta, mobil, kapal atau salah satu alternatif yang cukup cepat adalah pesawat.

Transportasi pesawat menjadi pilihan yang cukup favorit bagi yang ingin cepat atau tujuan mudiknya berada di pulau atau bahkan negara yang berbeda.

Namun perjalanan dengan pesawat bisa jadi cukup membosankan jika tidak ada sistem hiburan yang memadai.

Agar perjalanan mudik dengan pesawat tidak membosankan, berikut adalah beberapa rekomendasi aksesori dan gadget yang sebaiknya kamu bawa ke pesawat agar tidak membosankan.

Headphone & Converter

Saat ini banyak pesawat yang dilengkapi dengan sistem hiburan dalam penerbangan atau IFE yang dilengkapi dengan headset.

Namun biasanya headset yang diberikan maskapai tidak selalu sesuai dengan preferensi kita, bisa terlalu kecil atau suaranya tidak begitu enak.

bagus

Headphone bisa menjadi penyelamat di saat bosan

Baca Juga: Cara Menampilkan Angka FPS Di HP OPPO Reno7 Z 5G Buat Cek Performa Pas Main Game

Kamu bisa membawa headset, headphone, atau earphone sendiri ke dalam pesawat sebagai penggantinya agar lebih nyaman apalagi dalam penerbangan yang cukup panjang.

Jika ada fitur noise cancellation akan lebih baik untuk mengurangi suara bising dari mesin pesawat.

Namun ada 2 jenis colokan headset di pesawat dengan 2 lubang dan satu lubang.

Untuk satu lubang kamu bisa langsung menggunakan headset yang dibawa, namun untuk versi 2 lubang sebaiknya membawa converter tambahan seperti gambar di bawah.

bagus

Converter lubang jack pesawat

Sehingga kamu bisa menikmati hiburan di pesawat dengan lebih maksimal.

Tidak hanya dicolokkan ke sistem IFE, headphone ini bisa dicolokkan juga ke perangkat smartphone yang memiliki lubang jack.

Charger& Kabel

Ketika di pesawat, HP diwajibkan untuk masuk ke mode pesawat yang akan membuat konsumsi daya jadi lebih sedikit dari biasanya.

Baca Juga: Cara Mudah MIrroring HP ke Komputer Menggunakan PC Connect Buat Pengguna OPPO Reno7 5G

Namun tidak jarang kamu akan masuk ke kabin dengan kondisi baterai yang tidak penuh atau sekedar ingin baterai penuh ketika sampai di kampung halaman.

Sebaiknya kamu membawa kabel charger yang cocok dengan HP kamu untuk melakukan pengisian daya di pesawat.

bagus

Charger dengan port USB atau colokan biasa di pesawat

Di beberapa pesawat yang modern sudah dilengkapi dengan port USB type A atau USB yang biasa.

Port USB ini memang disediakan oleh maskapai untuk mengisi daya smartphone dengan arus yang tidak begitu besar.

Namun di beberapa maskapai khususnya kelas premium ekonomi ke atas disediakan juga colokan universal, dimana kamui bisa menggunakan charger HP biasa ataupun mengisi daya laptop.

Sehingga kecepatannya akan lebih tinggi dan pengisian daya lebih cepat.

Power Bank yang Tepat

Pengisian daya portable dengan baterai atau yang bisa disebut dengan powerbank biasa dibawa masuk ke pesawat dengan syarat tertentu.

Baca Juga: Promo HP OPPO Semarak Ramadhan Untuk Reno & A Series, Banyak Cashback dan Bonus!

Dikutip dari kompas.com, aturan membawa powerbank ke kabin sudah diatur oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), yaitu dengan kapasitas maksimal 100Wh tanpa ijin khusus dan kapasitas 100 - 160Wh dengan persetujuan maskapai.

Sedangkan di atas 160Wh tidak diperbolehkan sama sekali.

Namun kebijakan ini biasanya dikembalikan lagi ke masing-masing maskapai yang bisa dicek di situs resmi atau hubungi langsung customer service masing-masing maskapai.

HP Yang Handal

Satu lagi yang tidak boleh kamu lupakan adalah smartphone atau HP yang bisa kamu bawa masuk ke kabin dengan syarat mengkatifkan mode pesawat.

HP menjadi gadget yang cukup penting karena bisa menjadi pusat hiburan ketika di pesawat atau menjadi alat dokumentasi.

bagus

HP Bisa menjadi alternatif hiburan di pesawat

Dengan kapasitas memori internal yang cukup besar, HP bisa disimpan dengan banyak game bersifat offline atau menyimpan banyak episode drakor yang bisa menemani kamu selama berjam-jam.

Kamera dari HP yang handal juga bisa merekam sejumlah momen penting selama mudik atau membuat konten video pendek.

Baca Juga: OPPO A96 Resmi Dijual, Simak Bonus Pembelian dan Program Menariknya

HP yang menurut kami cocok sebagai teman mudik naik pesawat adalah OPPO Reno7.

Spesifikasi OPPO Reno7

OPPO Reno7 membawa beberapa fitur yang cukup menarik bagi yang ingin mudik dengan pesawat, dimulai dari memori internal yang mencapai 256GB bisa menyimpan banyak game ataupun berepisode-episode drama korea.

Ditambah dengan sistem triple slot yang bisa menyimpan microSD hingga 1TB bisa untuk menyimpan banyak dokumentasi selama mudik atau berlebaran di kampung halaman.

Untuk mengambil momen penting, OPPO Reno7 juga memiliki kamera 64MP yang cukup mumpuni di kelasnya serta kemampuan mengambil foto bokeh yang rapi.

bagus

OPPO Reno7

Layar AMOLED 6.4 inci 90Hz dan chipset Snapdragon 680 juga membuat pengalaman entertainment di HP semakin menyenangkan dan immersive.

Baca Juga: Cara Mudah Menambah RAM DI HP OPPO A96, Tanpa Aplikasi Atau Servis ke Roxy atau Mangga Dua

Lalu satu faktor yang cukup penting adalah hadirnya baterai 4500mAh dan pengisian daya SuperVOOC 33W dapat membuat HP jadi lebih tahan lama untuk dipakai selama mudik.

Saat ini OPPO Reno7 sudah mulai dijual dengan harga Rp 5.299.000 saja yang bisa didapatkan di aplikasi OPPO Store, Official Store OPPO Indonesia di sejumlah e-commerce atau sejumlah toko yang menjadi mitra penjualan HP OPPO. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya