Simak Aktivitas Seru Selama Mudik Yang Bisa Dilakukan dengan Gadget, Anti Bosan Saat Kena Macet!

Selasa, 26 April 2022 | 12:35
bagus

OPPO Reno7 Z 5G & OPPO Reno7

Nextren.com - Menjelang lebaran, aktivitas pulang kampung atau mudik pastinya akan dilakukan agar bisa merayakan hari kemenangan bersama orang-orang yang disayang di kampung halaman.

Ada beberapa pilihan transportasi untuk mudik, namun yang menjadi favorit banyak orang adalah transportasi darat dengan mobil, kereta, ataupun bis.

Supaya tidak cepat merasakan bosan, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar perjalanan mudik makin menyenangkan dan seru.

Nonton Film Atau Drakor

Salah satu cara untuk menghabiskan waktu mudik dengan perjalanan darat yang lama adalah sambil menonton film atau drama korea di smartphone.

Film atau drakor yang biasanya memiliki durasi cukup lama, episode yang banyak, atau bahkan season yang panjang bisa membuat perjalanan jadi tidak terasa.

bagus

Layar AMOLED 6.4 inch OPPO Reno7 Z 5G

Saat ini ada sejumlah platform streaming film yang bisa menyediakan fitur nonton offline atau download agar tidak menghabiskan kuota di tengah jalan.

Namun tentu saja fitur ini membutuhkan kapasitas penyimpanan HP yang besar, misalkan saja 128GB yang sangat cukup untuk menyimpan berjam-jam episode drama korea atau film.

Baca Juga: Uji Kinerja Gaming Snapdragon 695 5G di OPPO Reno7 Z 5G: Tak Bisa Diremehkan dan Bisa Main Genshin Impact

Agar aktivitas menonton film atau drakorlebihmemuaskan, kamu juga perlu didukung oleh HP yang memiliki layar yang mumpuni seperti panel AMOLED yang kontras.

Sedangkan dari sektor audio kamu bisa menggunakan earphone dengan kabel dan tentu saja HP dengan kabel jack agar bisa tahan lama.

Namun untuk yang tidak mau ribet dengan kabel, bisa menggunakan earphone TWS yang mengandalkan bluetooth untuk tersambung ke perangkat.

Main Game

Kalau lebih suka bermain game, maka kamu perlu perangkat smartphone atau gadget dengan performa yang cukup agar permainan bisa menyenangkan dan kompetitif.

Saat ini sebagian besar game yang bersifat online memang tidak menuntut performa yang begitu tinggi dari sebuah perangkat.

Namun seiring waktu tidak sedikit game yang menuntut performa tinggi juga seperti Genshin Impact atau League of Legends.

bagus

Main Game di OPPO Reno7 Z 5G

Tidak hanya performa yang tinggi, HP dengan refresh rate yang tinggi seperti 90Hz juga bisa menawarkan tampilan grafis yang jauh lebih halus dan nyaman di mata pemain.

Baca Juga: Promo HP OPPO Semarak Ramadhan Untuk Reno & A Series, Banyak Cashback dan Bonus!

Namun agar HP bisa dipakai lebih lama ketika bermain game, kamu bisa membawa juga power bank, kabel, atau bahkan charger juga untuk melakukan pengisian daya saat baterai mulai tipis.

Di beberapa transportasi darat seperti bus dan kereta menyediakan colokan untuk melakukan pengisian daya dengan charger biasa.

Sedangkan untuk di mobil, kamu bisa menggunakan kabel USB saja yang dicolok ke port USB atau menggunakan chargeran khusus mobil.

Bikin Konten Video Pendek Atau Panjang

Jika sudah merasa puas nonton film dan bermain game, ada satu aktifitas lagi yang bisa kamu lakukan agar tidak bosan selama mudik yaitu membuat konten.

Kamu bisa menggunakan kamera smartphone untuk merekam foto atau video dan melakukan proses editing dengan aplikasi untuk selanjutnya diunggah ke media sosial seperti tiktok dan instagram.

Ada cukup banyak inspirasi dari media sosial ketika ingin membuat video pendek ataupun yang lebih panjang bersama keluarga atau teman seperjalanan mudik seperti menari atau membuat vlog.

bagus

Dual Orbit Light dan kamera OPPO Reno7 Z 5G

Dengan kecanggihan HP jaman sekarang, kamu sudah bisa melakukan semua proses dari pengambilan gambar sampai unggah melalui smartphone.

Baca Juga: Intip Kemampuan Kualitas Kamera OPPO Reno7 Z 5G di Mandalika

Untuk melakukannya tentu saja diperlukan smartphone dengan memori internal yang besar, kamera yang mumpuni dan chipset yang memadai seperti OPPO Reno7 Z 5G.

Spesifikasi OPPO Reno7 Z 5G

Untuk mendukung perjalanan mudik, OPPO Reno7 Z 5G dilengkapi dengan memori internal yang cukup besar yaitu 128GB untuk menyimpan banyak film, drakor, ataupun game.

Bagi yang senang bermain game, Reno7 Z 5G dilengkapi dengan chipset Snapdragon 695 5G yang tidak hanya kencang namun juga memiliki efisiensi daya yang tinggi berkat fabrikasi 6nm yang digunakannya.

bagus

OPPO Reno7 Z 5G

Baca Juga: Review OPPO Reno7 Z 5G, Desain Paling Menarik dengan Portrait Ala DSLR

Layar AMOLED 6.4 inci juga bisa membuat pengalaman menonton film dan bermain game semakin menyenangkan dan puas.

Sedangkan untuk para pembuat konten baik panjang maupun pendek, ada kamera 64MP di belakang dan 16MP di depan agar bisa menangkap momen mudik hingga lebaran lebih baik lagi.

Dengan baterai 4500mAh dan pengisian daya 33W SuperVOOC, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya di tengah perjalanan mudik yang panjang.

Saat ini OPPO Reno7 Z 5G sudah dijual dengan harga RP 5.999,.000 saja yang bisa didapatkan di aplikasi OPPO Store, Official Store OPPO Indonesia di sejumlah e-commerce atau sejumlah toko yang menjadi mitra penjualan HP OPPO. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya