Tips Ngabuburit Dengan HP Selama Bulan Ramadhan Biar Puasa Tidak Terasa Sampai Buka

Kamis, 21 April 2022 | 15:00
bagus

OPPO Reno7 4G

Nextren.com- Salah satu aktivitas yang sudah tidak asing selama bulan Ramadhan ini adalah ngabuburit.

Aktivitas ini kerap dikaitkan dengan menghabiskan waktu sambil menunggu saat berbuka puasa di sore hari dengan berbagai macam kegiatan seperti mencari takjil, jalan-jalan, atau ngumpul bersama teman dan saudara.

Namun di era modern ini, salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan sambil ngabuburit adalah menghabiskan waktu dengan smartphone atau HP.

Dikutip dari kompas.com, ngabuburit sejatinya diambil dari bahasa Sunda yaitu burit yang artinya sore atau petang hari.

Kata dasar tersebut mendapatkan awalan "nga" yang kemudian, terdapat repetisi kata bu dari burit, sehingga menjadi ngabuburit.

Sehingga aktivitas ngabuburit ini lekat dengan kegiatan yang dilakukan pada sore hari sambil menunggu waktu berbuka.

Namun berbeda dari jaman dahulu, kini kita sudah memiliki smartphone atau HP untuk menemani waktu ngabuburit.

Banyak sekali pilihan kegiatan untuk menunggu waktu berbuka di HP seperti bermain game sendiri, menonton film, atau bermain game bersama teman.

Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan selama ngabuburit bersama dengan HP.

Baca Juga: Promo HP OPPO Semarak Ramadhan Untuk Reno & A Series, Banyak Cashback dan Bonus!

Bermain game

Salah satu aktivitas yang cukup klasik dalam menghabiskan waktu sambil menunggu jam buka.

Namun agar tidak bosan, kamu bisa meng-install beberapa game di dalam satu HP, baik game kompetitif ataupun game casual yang lebih santai.

Game-game kompetitif yang tengah naik daun saat ini seperti Wild Rift dan Apex Legends bisa menjadi pilihan dan bisa kamu mainkan bersama teman-teman secara online.

Namun game seperti Subway Surfer, Roblox, dan bahkan Sakura School Simulator juga tidak kalah menarik untuk menghabiskan waktu sendirian.

Agar banyaknya game tidak mengganggu fungsi lain sebuah HP, kamu sebaiknya menggunakan kapasitas penyimpanan yang besar misalkan saja sekitar 256GB seperti yang dimiliki OPPO Reno7.

bagus

Kapasitas penyimpanan OPPO Reno7 sebesar 256GB

HP ini sudah dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar untuk menyimpan banyak game dan aplikasi, belum lagi performa chipset yang mumpuni yaitu Snapdragon 680 dan RAM 8GB,

Sehingga kamu memiliki cukup banyak pilihan game yang bisa dimainkan menjelang waktu berbuka.

Baca Juga: OPPO A96 Resmi Dijual, Simak Bonus Pembelian dan Program Menariknya

Hunting foto

Aktivitas seru lainya untuk ngabuburit dengan HP adalah hunting foto menggunakan kamera beserta fitur-fiturnya.

Hunting foto bisa dilakukan sendiri dengan mengambil gambar pemandangan atau atau bahkan diri sendiri dengan kamera selfienya.

Namun aktivitas hunting foto bersama teman ataupun orang lain yang dikasihi juga tidak kalah menyenangkan, sambil mengasah skill fotografi dengan HP.

OPPO Reno7 dilengkapi dengan beberapa fitur yang menarik untuk kamu yang senang fotografi seperti kamera portrait dan micro lens.

bagus

Hasil foto OPPO Reno7 4G

Dengan sensor Sony IMX 709, OPPO Reno7 bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh di kamera depan dengan sangat rapi ala kamera HP flagship.

bagus

Hasil foto microlens OPPO Reno7

OPPO Reno7 juga memiliki fitur microlens yang dapat menghasilkan foto dengan sudut pandang yang sangat menarik seperti menggunakan mikroskop.

Baca Juga: Cara Mudah Menambah RAM DI HP OPPO A96, Tanpa Aplikasi Atau Servis ke Roxy atau Mangga Dua

Nonton Film

Aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan untuk ngabuburit adalah marathon film atau serial menggunakan HP.

Keunggulan menonton streaming dengan HP adalah fleksibilitas untuk diajak nonton di berbagai tempat seperti rebahan di tempat tidur atau lantai, duduk di teras, sampai beridiri sambil berhimpitan di transportasi umum.

Tidak bisa dipungkiri, menonton film menjadi aktivitas yang paling efektif untuk menghabiskan waktu dengan banyaknya pilihan.

Saat ini di internet punya cukup banyak pilihan konten untuk ditonton sambil menunggu waktu berbuka mulai dari drakor, anime, dokumenter, serial barat, dan masih banyak lagi.

Untuk mendukung aktivitas menonton ini, OPPO Reno7 dilengkapi dengan layar AMOLED 6.4 inch yang sudah memiliki resolusi FHD+ dan refresh rate 90Hz.

bagus

Layar OPPO Reno7

Tidak hanya besar, layar Reno7 juga memiliki karakteristik panel AMOLED yang kontras dan nyaman untuk mata.

Apalagi layar ini sudah dilengkapi dengan sertifikasi Amazon HDR & Youtube HD untuk mendukung konsumsi konten yang lebih maksimal.

Baca Juga: Ternyata Beli OPPO A96 Bisa Lebih Untung Dibanding OPPO A95, Inilah Perbedaan Keduanya Yang Bikin Makin Kepincut

Spesifikasi OPPO Reno7

OPPO Reno7 adalah perangkat kelas menengah terbaru di Indonesia yang dilengkapi dengan sensor kamera RGBW depan hasil kolaborasi dengan Sony yaitu IMX 709.

Kamera ini dapat menghasilkan foto yang lebih cerah dan tajam dibandingkan sensor dengan teknologi konvensional lainnya.

Bagi para penikmat fotografi, OPPO Reno7 juga mendapatkan kamera micro lens di bagian belakang untuk menciptakan foto dengan sudut pandang yang benar-benar unik dan berbeda dari kamera makro biasa.

bagus

OPPO Reno7 dengan fitur microlens

Ditenagai dengan chipset Snapdragon 680 dan RAM 8GB, Reno7 menjadi perangkat yang menyenangkan untuk diajak bermain game sampai kegiatan yang produktif.

Layar AMOLED 6.4 inch di Reno7 juga memiliki karakter warna yang kontras dan nyaman untuk mata dalam pemakaian yang lama.

OPPO Reno7 ini sudah mulai dijual dengan harga Rp 5.199.000.

Spesifikasi OPPO Reno7

Chipset

Qualcomm Snapdragon680 (6nm)
RAM + memory

8GB + 256GB
Layar

6.4” Single Punch-Hole AMOLED FHD+ Display, 90Hz Refresh Rate
Kamera Depan

32MP
Kamera Belakang

64MP AI Triple Camera+ 2MP Kamera Mikro + 2MP

Kamera Makro

Baterai

4500mAh, 33W SUPERVOOC
OS

Android 12, ColorOS 12
Lainnya

Jack 3.5mm, USB-C, NFC, Fingerprint dalam layar
Harga

Rp 5.199.000
(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya