Cara Mudah Cek Garansi Resmi Xiaomi, Jangan Tertipu Stiker TAM

Jumat, 04 Mei 2018 | 14:00
Nextren

Garansi TAM asli atau palsu

Laporan Wartawan Nextren, Hesti Puji Lestari

Nextren.grid.id - Jika berbicara masalah perangkat komunikasi, tentu saja faktor garansi juga harus dipertimbangkan.

Bagaimana tidak, dengan adanya garansi inilah yang akan membuat penggunanya merasa nyaman.

Soalnya, jika ternyata hape kamu mengalami kendala yang berasal dari pabrik, kamu bisa mendapatkan gantinya.

Nggak mau kan kalau uangmu hilang begitu aja karena nggak begitu memperhatikan garansi?

(BACA:Perbandingan Huawei Nova 2 Lite dan Honor 9 Lite, Mantap Mana?)

Xiaomi menjadi salah satu produk yang seringkali mengalami masalah garansi.

Sebagai produk Tiongkok yang dijual murah, tentu saja membuat banyak distributor tak resmi ikut menjualnya.

Sebagai informasi, garansi terbaik di Indonesia adalah TAM.

Tapi, kamu jangan tertipu dengan stiker TAM ya.

Soalnya banyak juga oknum distributor non-resmi yang menjual produk hanya dengan stiker TAM abal-abal.

Nah, buat kamu yang pensaran tentang bagaimana cara cek garansi hape Xiaomi asli atau tidak, tim Nextren punya tipsnya.

Pertama-tama, kunjungi situs buy.mi.com/id/registration.

(BACA:Stiker dan Grup Video Call Bakal jadi Fitur Terbaru WhatsApp?)

Masukkan IMEI, kamu bisa menemukan nomor IMEI di dusbook atau dengan cek di *#06#.

Nah, dengan dua langkah itu saja kamu udah bisa menemukan informasi terkait produkmu.

(BACA:Meizu M6 Bisa Kamu Beli di JD.ID Sekarang, Punya 4 Varian Warna )

Kamu akan menemukan tulisan Mandarin, jika diterjemahkan tulisan itu menunjukkan ditsributor yang memberikan garansi pada produkmu.

Misalnya, C3B-ID CMCU Edisi Erajaya Indonesia (1.4G 2G 16G Gold), berarti Erajaya merupakan distributornya.

Jika setelah kamu cek ternyata pada situs tersebut tak menampilkan nama ditributor, berarti garansi produkmu abal-abal.(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya