Kinerja Facebook Ads Kini Lebih Baik, Berkat Kebijakan Privasi Apple?

Senin, 28 Maret 2022 | 19:46
Facebook

Facebook Ads

Nextren.com -Penerapan fitur App Tracking Transparency di perangkat iPhone dan iPad sejak awal tahun 2021 cukup mengguncang ekosistem bisnis Facebook (Meta).

Pasalnya, App Tracking Transparency membatasi kemampuan Facebook untuk mengumpulkan data pengguna demi kepentingan efektifitas iklan.

Dilansir dari9to5mac, Facebook tercatat mengalamipenurunan pendapatan sebesar USD 10 miliar gara-gara App Tracking Transparency.

Menanggapi masalah tersebut, Facebook berupaya untuk beradaptasi dan menyusun kembali sistem periklanan mereka agar mampu beradaptasi dengan App Tracking Transparency.

Baca Juga: Jejak Digital Doni Salmanan Terungkap, Pernah Jualan HP Bekas di Facebook

Berdasarkan laporan terbaru dariThe Information, adaptasi sistem periklanan Facebook Ads beberapa waktu belakangan menemui keberhasilan.

Sejumlah bisnis kecil dan menengah merasakan kinerja iklan di platform Facebook Ads yang cenderung membaik.

Bahkan, banyak usaha kecil yang mengklaim bahwa iklan mereka di Facebook dan Instagram berkinerja lebih baik dari biasanya.

Peningkatan performa iklan Facebook ini membuat pengiklan lebih banyak menaruh iklannya di platform Facebook dan Instagram.

Baca Juga: Pemerintah Rusia Blokir Akses Twitter dan Facebook, Ini Alasannya!

Selain berdampak pada tingginya jumlah permintaan iklan, Facebook ads juga memberi keuntungan bagi pihak pengiklan.

Pengiklan mengaku menuai keuntungan cukup banyak semenjak performa iklan di Facebook menjadi lebih baik.

Selain itu, pengiklan juga merasakan biaya iklan di Facebook telah menurun dari tahun 2021 lalu.

9to5mac
9to5mac

Ilustrasi Facebook

Juru bicara Meta mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengadaptasi sitem iklan untuk kedepannya.

Adaptasi sistem iklan bertujuan untuk membantu bisnis kecil dan menghormati privasi pengguna Facebook dan Instagram.

"Kami akan terus mendadaptasi sistem kami untuk membantu kesusesan bisnis sembari menghormati privasi dan berbagi langkah ekstensif yang dapat mereka ambil untuk memaksimalkan performa di platform kami,"ujar juru bicara Facebook seperti dilansir dari The Information.

Baca Juga: Meta Rilis Facebook Reels di Indonesia, Apa Bedanya dengan IG Reels?

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya