Live Review Laptop Gaming Acer Nitro 5 dan Predator Helios 300 Prosesor Intel Core i9

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:11
Acer

Laptop gaming Acer Nitro 5 Intel Core i9

Nextren.com - Acer baru saja merilis laptop gaming Acer Nitro 5 dan Predator Helios 300.

Untuk mengetahui performanya secara langsung, Acer dan channel media teknologi menggelar live review dua laptop gaming, yakni Acer Nitro 5 dan Predator Helios 300 berprosesor Intel Core i9 Generasi ke-11 dalam acara “YouTube Take Over”. Laptop Acer Nitro 5 dan Predator Helios 300 hadir untuk para gamer hingga kreator konten, sekaligus menjadi produk hero Acer awal tahun 2022 ini.

Andreas Lesmana, Gaming Product Manager Acer Indonesia, dalam keterangannya kepada Nextren (24/2), ingin mengajak para gamer melihat secara langsung performa Acer Nitro 5 dan Helios 300 lewat acara YouTube Take Over.

Berikut spesifikasi utama dari kedua laptop gaming tersebut.

Baca Juga: Bocoran Render dan Spek Xiaomi 12 Lite Beredar, Layarnya Gede Banget! Prosesor Intel Core i9 Dengan Intel Core i9-11900H, baik Acer Nitro 5 dan Predator Helios 300 bisa bekerja hingga frekuensi 4.8GHz dengan 8 core, 16 thread dan cache 24 MB.

Lewat spesifikasi ini, kedua laptop disebut siap menjalankan berbagai kebutuhan, seperti bermain game, editing, hingga multitasking.

Gamer bisa merasakan frekuensi gambar lebih tinggi dengan latensi lebih rendah, lewat teknologi SuperFin 10nm, serta GPU GDDR6 berkecepatan tinggi yang terpasang pada kartu grafis. Sistem Pendingin Laptop gaming tanpa pendingin yang andal akan membahayakan kesehatan laptop, karena aktivitas gaming membuat CPU dan GPU laptop harus bekerja ekstra untuk menghasilkan pengalaman bermain game yang mulus.

Para gamer bisa menemui sistem pendingin Acer CoolBoost di Acer Nitro 5.

Teknologinya bisa meningkatkan kecepatan kipas sebesar 10% dan pendinginan GPU/CPU sebesar 9%, dipadukan dengan aplikasi NitroSense untuk mengukur suhu dan mengatur sistem pendinginan.

Maka laptop gaming Acer Nitro 5 ini diklaim bisa memberikan kinerja thermal 25% lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Sementara Predator Helios 300 dibekali dengan kipas 3D AeroBlade Generasi ke-5 untuk menghasilkan peningkatan aliran udara hingga 55 persen.

Ada pula lubang udara masuk dan buang di tempat strategis, sehingga diharapkan akan tetap tenang dan memberikan sesi permainan overclock yang intens.

Baca Juga: Jadwal Rilis Elden Ring dan Spek Minimum PC untuk Memainkannya, Catat!

Experience Gaming Agar experience bermain game lebih hidup, Acer Nitro 5 dan Predator Helios 300 dibekali RGB Keyboard 4 Zona.

Ada pula dua slot RAM pada Acer Nitro 5 hingga 32GB RAM DDR4 3200 MHz yang mendukung dual channel. Kemampuan upgrade juga dapat ditemui pada Predator Helios 300, dengan SSD sebesar 512GB yang masih bisa di-upgrade hingga 2TB lewat dual slot M.2 NVMe berkonfigurasi RAID 0 SSD. Ditambah pula HDD hingga 2TB. Layar laptop beresolusi QHD panel Real IPS, dengan refresh rate 165 Hz/3ms dan color gamut 100% DCI-P3, untuk memberikan visual yang lebih detail dan kaya warna. Para gamer di Indonesia diajak menyaksikan YouTube Take Over berupa review laptop gaming Acer Nitro 5 dan Predator Helios 300 berprosesor Intel Core i9 Generasi ke-11, di YouTube channel Acer Indonesia 25 Februari 2022 pukul 19.45 WIB.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya