Cetak Gol Lawan Timor Leste, Pratama Arhan Jadi Tren di Twitter!

Jumat, 28 Januari 2022 | 11:40
Instagram/pratamaarhan8

Profil Pratama Arhan, bek tangguh masa depan timnas Indonesia.

Nextren.com - Nama pemain sepakbola Timnas Indonesia, Pratama Arhan, saat ini tengah menjadi tren di media sosial Twitter.

Pemain20 tahun asal Blora, Jawa Tengah, ini banyak dibicarakan oleh Warganet Twitter.

Bahkan berdasarkan pantauan tim Nextren, topik seputar Arhan menjadi salah satu trending topic di Twitter hari ini (28/1) pukul 10:30 WIB.

Arhan Pratama jadi salah satu trending topic di Twitter (28/1/2022)

Lantas, mengapa Arhan banyak dibicarakan di Twitter?

Pratama Arhan sedang menjadi tren perbincangan di Twitter menyusul performa apiknya saat Timnas Indonesia berujicoba melawan Timor Lester.

Sebagaimana diketahui, uji coba antara Timnas Garuda asuha Shin Tae-Yong melawan Timor Lester di hari Kamis (27/1) berakhir dengan kemenangan Timnas 4-1.

Walaupun sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu di babak pertama, tapi Timnas Indonesia sukses membalikkan keadaan dan menang 4-1 lawan Timor Leste.

Dibalik kemenangan Timnas, munculah nama Pratama Arhan sebagai pemain yang paling berkontribusi, sehingga kini namanya banyak dibicarakan Netizen di Twitter.

Selengkapnya dapat dibaca di halaman kedua.

Baca Juga: Link Streaming Indonesia vs Timor Leste, Ayo Dukung Timnas Garuda!

Pratama Arhan yang berposisi sebagai bek kiri baru masuk di babak kedua menggantikan Edo Febriansyah.

Keputusan STY (sapaan akrab Shin Tae-Yong) mengganti Edo dengan Arhan berbuah manis lantaranArhan menjadi kreator tiga dari empat gol Timnas yang dicetak ke gawang Timor Leste.

Pemain klub PSIS Semarang itu mencetak gol pertamanya di pertandingan lawan Timor Leste saat waktu memasuki menit ke-72.

Saat itu, pemain Timor Leste salah mengantisipasi tendangan pemain Indonesia, sehingga bola menyentuh tangannya dan wasit menghadiahi penalti untuk Timnas Indonesia.

Arhan yang maju sebagai eksekutor tendangan penalti sukses menjalankan tugasnya.

5 menit berselang, Arhan Pratama kembali menjadi aktor dibalik terciptanya gol Timnas.

Melalui lemparan kedalam yang sangat tinggi dan menusuk, Arhan sukses membuat kiper Timor Leste salah mengantisipasinya dan bola masuk kedalam gawang.

Tidak berhenti disitu, beberapa menit kemudian Pratama Arhan kembali membuat kiper dan bek Timor Leste salah tingkah lewat umpan terobosannya.

Umpan tersebut salah diantisipasi para pemain Timor Leste dan malah berujung kepada gol bunuh diri, skor akhir 4-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Sementara itu, di Twitter banyak Warganet yang memuji penampilan dan kontribusi maksimal Pratama Arhan di pertandingan kemarin. Selengkapnya di halaman ketiga.

Baca Juga: Viral Burung Elang 'Romeo' Ramal Indonesia Jadi Jawara Piala AFF 2020

Berikut adalah beberapa pujian dari Netizen di Twitter terkait performa ciamik yang ditunjukkan Pratama Arhan di pertandingan lawan Timor Leste.

Itulah beberapa pujian dari Netizen di Twitter terhadap Pratama Arhan yang bermain sangat apik saat Timnas Indonesia berujicoba lawan Timor Leste.

Nah kalau menurut sobat Nextren bagaimana? Bagikan pendapat kalian di kolom komentar ya. (*)

Baca Juga: Link Streaming Timnas Sepakbola Indonesia di Ajang Piala AFF 2020

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya