ShareIt Siap Kembangkan Eksosistem Digital, Incar 'Offline Consumer'

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:30

Global VP and Partner ShareIt Group Karam Malhotra bersama Country Director ShareIt Indonesia Aat Pangestu dalam acara konferensi pers ShareIt

Nextren.com -ShareIt Groupbaru saja mengumumkan fokus bisnis periklanan mereka untuk tahun 2022.

ShareIt membagikan pengumuman seputar fokus bisnis periklanan mereka melalui acara Virtual Media Event yang digelar hari ini (Kamis/27/1/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Global VP & Partner ShareIT Group Karam Malhotra danCountry Director ShareIt Indonesia Aat Pangestu.

Karam Malhotra mengungkapkan bahwa bisnis periklanan ShareItdi tahun 2022 akan berfokus pada pengembangan ekosistem digital.

Pengembangan ekosistem digital diharapkan dapat memudahkan brand dalam menjangkau “offline consumer” di kawasan Asia Tenggara.

ShareIt berambisi untukmembantu perwujudan collaborative society secara global, khususnya Indonesia, termasuk membangun keterlibatan masyarakat offline.

Masyarakat “offline” ini merupakan mereka yang berada di wilayah yang minim konektivitas.

Kawasan Asia Tenggara sendiri merupakan rumah bagi 643 juta orang yang tinggal di 10 negara dengan tingkat kematangan digital yang berbeda.

Kawasan Asia Tenggara sendiri merupakan rumah bagi 643 juta orang yang tinggal di 10 negara dengan tingkat kematangan digital yang berbeda.

Baca Juga: SHAREit: Gaya Internetan Masyarakat Indonesia Fenomenal, Tiap Orang 8 Jam Sehari

"Ketika kami mengatakan pemasaran “offline”, yang kami maksud adalah pemasaran ke audiens offline dengan memanfaatkan kekuatan seluler," ujarGlobal VP & Partner, SHAREit Group Karam Malhotra.

Karam menilai bahwa audiens offline sangat penting bagi collaborative society.

Collaborative societytak akan dapat terwujud tanpa kehadiran audiens offline didalamnya.

Global VP & Partner, SHAREit Group Karam Malhotra.

Karam menjelaskan SHAREittelah bermitra dengan perusahaan fintech hingga aplikasi jejaring sosial untuk menjangkau masyarakat luas yang masih belum terpapar layanan digital.

"Wilayah seperti Indonesia dan Filipina masih memiliki populasi “offline consumer” yang cukup besar, yang mana kerap kali masih ditemukan kegagalan dalam mengakses konten dan hiburan karena keterbatasan digital atau kurangnya konektivitas,” ujar Karam.

Karam berjanji bahwa ShareIt akan menghadirkan solusi pemasaran untuk semua tahap saluran pmasaran. mulai dari awareness hingga akuisisi pengguna.

ShareIt mempunyai jangkauan yang luas dan mampu menjadi platform perikalanan yang efektif.

Hal tersebut tentu saja akan sangat menguntungkan bagi perusahaan untuk mencapai tujuan-tujuannya.

"Kami optimis menyambut perkembangan bisnis di tahun 2022, khususnya dalam fokus bisnis periklanan kami,” tutup Karam.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya