Profil Putri Tanjung yang Lagi Tren di Twitter, Sukses Karena Bapak?

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:34

Putri Tanjung saat berbincang dengan Kompas.com

Nextren.com -Nama Putri Tanjung baru-baru inimenjadi buah bibirnetizen Twitter.

Putri Tanjungberhasil menjadi tren di Twitter dimana namanya disebut lebih dari 13 ribu kali oleh netizen Twitter Indonesia.

Viralnya Putri Tanjung di Twitter tak terlepas dari sebuah poster webinar online yang diselenggarakan oleh ruangguru.

Dalam poster tersebut, Putri Tanjung akan menjadi pembicara acara webinar bertajuk "Menjadi Creativepreneur Sukses di Usia Muda".

Poster webinar tersebut kemudian dibagikan oleh sejumlah akun influencer Twitter dan mendapat banyak tanggapan netizen Twitter yang kebanyakan bernada negatif.

Netizen menganggap bahwa kesuksesan Putri Tanjung disebabkan oleh peran sang Ayah Chairul Tanjung yang merupakan bos dari CT Corp yang merupakan perusahaan induk dari Trans Corp.

"menurut kalian putri tanjung kalau di acara kaya gitu ngaku sukses karena usaha sendiri dan kerja keras tanpa henti itu dia lagi bohongin orang lain atau diri sendiri atau dua-duanya?" ujar akun @ponakannyaom.

Setelah menjadi tren, netizen juga mengorek informasi seputar profil dan biodata Putri Tanjung.

Bagi kalian yang belum tau, berikut merupakan profil Putri Indahsari Tanjung.

Baca Juga: Inilah Ghozali Everyday : Viral Setelah Jual NFT Foto Selfie Rp 12,6 Miliar

Profil dan Biodata Putri Tanjung

Putri Tanjung memiliki nama asli Putri Indahsari Tanjung. Ia lahir pada 22 September 1996 dan saat ini menginjak usia yang ke-26.

Putri Tanjung merupakan putri pertama dari konglomerat Chairul Tanjung dan Anita Ratnasari Tanjung.

Putri Tanjung menumpuh pendidikan di SD Al Azhar (hingga kelas 3), Sekolah Internasional Tiara Bangsa (SD-SMP), dan Australian International School di Singapura (SMA).

Putri Tanjung merupakan lulusan Academy of Art Universtiy San Fransisco jurusan Teknologi Media dan Komunikasi.

Pada tahun2011, Putri Tanjung menjadi founder dan CEO Creativepreneur Event Creator yang sebelumnya bernama El Paradiso Event Organizer.

Putri Tanjung di acara JEO Kompas.com

Putri Tanjung tercatat juga pernah menjadi produser, penyiar radio dan social media officer di Urbanknightsradio pada 2015-2016.

Pada tahun 2019, ia dilantik sebagai staff khusus Kepresidenan bersama dalam bidan inovasi.

Putri Tanjung diangkat sebagai staf khusus Kepresidenan karena dianggap mampu memberikan pengaruh positif kepada pemuda-pemudi Indonesia.

Selain menjabat sebagai staf khusus Kepresidenan, Putri Tanjung juga menjabat sebagai Creative Experience Office (CXO) di CT Corp.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya