Garmin vivomove HR Jam Tangan Analog Pintar yang Fashionable & Stylish

Minggu, 18 Maret 2018 | 20:59
Garmin

Garmin vivomove HR, jam tangan analog pintar yang fashionable

Nextren.grid.id – Jam tangan kini tidak lagi sekadar menjadi alat penunjuk waktu, melainkan juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Untuk itu, kehadiran smart watch atau jam tangan pintar tidak cukup dengan memberikan fungsi dan fitur canggih saja, melainkan juga harus tampil stylish dan fashionable.

Itulah yang ditawarkan Garmin untuk jajaran jam tangan pintar terbaru milik mereka yaitu vívomoveHR.

(BACA:AR Emoji Mickey dan Minnie Mouse Muncul di Samsung Galaxy S9)

Garmin Indonesia mengumumkan kemitraan dengan Watch Studio sekaligus meluncurkan vívomoveHR, jam tangan analog pintar dari Garmin dengan pencatat aktivitas, pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan dengan teknologi Elevate, dan notifikasi pintar.

Engelhard (Al) Sundoro selaku Managing Director - Garmin South Asia/ India Region mengatakan bahwa Garmin sebelumnya hanya dikenal sebagai perusahaan penyedia GPS atau navigasi. Padahal Garmin juga mempunyai produk yang sangat beragam dan serangkaian produk yang ditujukan untuk kegiatan olahraga, luar ruangan, hingga fashion.

Vivomove HR sebagai jam tangan analog yang pintar

vívomoveHR adalah jam tangan analog pintar yang mempunyai jarum jam tangan presisi yang berfungsi untuk menunjukkan waktu dan akan bergeser secara dinamis ketika layar sentuh diaktifkan untuk menampilkan fitur pesan, denyut jantung, dan banyak lagi.

Layar pintar yang tersimpan hanya akan muncul jika pengguna mengangkat pergelangan tangannya.

Para pemerhati gaya boleh bergembira: vívomove HR menggabungkan fitur-fitur konektivitas, kebugaran, dan kesehatan Garmin terbaru dan terbaik dengan desain yang elegan dan klasik.

vívomove HR yang baru, bukan hanya desainnya yang tetap elegan, tetapi teknologi wearable-nya juga sudah yang tercanggih.

Menurut Garmin, mereka adalah produsen pertama di pasaran yang menawarkan jam tangan analog pintar dengan pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan dan layar sentuh digital, tanpa mengorbankan penampilan jam tangan analog yang klasik dan tak pernah ketinggalan zaman.

Garmin
Garmin

Garmin vivomove HR sekilas terlihat seperti jam analog biasa, namun ketika disentuh dapat menampilkan informasi layaknya smart watch

BACA:Bocoran Spek Hape Gaming Xiaomi Blackshark Muncul di Geekbench

Desain yang elegan dan cocok dipakai sehari-hari dan dalam setiap kesempatan

Dengan desain yang sederhana tetapi canggih, vívomove HR tetap stylish dikenakan bersama jeans, setelan jas, dan penampilan apa pun di antara keduanya.

vívomove HR tersedia dalam dua versi: vívomove HR Sport yang ramping dan vívomove HR Premium yang lebih berkelas dengan tali jam tangan kulit dan bodi yang seluruhnya baja.

Dengan opsi tali jam tangan kulit dan silikon, serta beberapa pilihan case yang bergaya, termasuk hitam, rose gold, stainless steel, dan emas, vívomove HR cocok dengan berbagai kebutuhan gaya pribadi.

vívomove HR aman dipakai berenang sampai untuk mandi, serta memiliki masa aktif baterai hingga lima hari dalam kondisi fitur pintar aktif dan tahan hingga dua minggu dalam kondisi jam tangan analog tanpa mengaktifkan fitur pintar.

BACA:3 Fitur Riskan Samsung Galaxy S9, Pikir Dua Kali Sebelum Beli

Fitur notifikasi, monitor kesehatan, dan tingkat stres

Tetap terhubung sepanjang hari dengan pemberitahuan getar untuk email, SMS, telepon, pemberitahuan aplikasi, yang terbaru dari media sosial, dan banyak lagi melalui smartphone android ataupun iOS.

Kita juga dapat memanfaatkan kemampuan mengendalikan musik pada ponsel pintar dari vívomove HR dan fitur yang dapat dinyalakan melalui smartphone sehingga memudahkannya untuk menemukan vivomove HR apabila pengguna lupa dalam menyimpannya. Hanya saja, fitur ini tidak berlaku sebaliknya di mana kita dapat menggunakan jam ini untuk mencari smartphone kita.

vívomove HR memiliki berbagai alat pemantau kebugaran, termasuk pengukur VO2 max dan usia kebugaran, sehingga memberikan data berharga bagi pengguna dalam memantau perubahan tingkat kebugarannya.

Peningkatan aktivitas – seperti menghitung langkah apabila melalui tangga alih-alih menggunakan elevator – akan menjadikan angka-angka tersebut semakin bagus seiring waktu.

Nextren
Kama/Nextren

Data yang dikumpulkan oleh vivomove HR dapat dibaca lewat aplikasi Garmin Connect di smartphone Android maupun iOS

(BACA:Pesan Misterius Bikin Heboh di Twitter, Tunjukkan Lokasi Pesawat Jatuh)

Hari yang berat di kantor? Fitur pelacakan stres sepanjang hari tak hanya menampilkan tingkat stres saat ini dengan mengukur HRV (heart rate variability/variasi denyut jantung), tetapi juga menawarkan timer relaksasi Four-Fold Breath yang bisa segera membantu mengurangi stres.

Pengguna bisa melihat tingkat stres dalam jangka waktu yang lebih panjang lewat aplikasi Garmin Connect, sehingga memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi pola-pola yang terjadi dan mengubah gaya hidup agar dapat menghindari atau menghadapi situasi penyebab stres dengan lebih baik.

vívomove HR sudah dilengkapi dengan profil untuk berjalan, berlari, kardio, dan berlatih beban.

Berkat Garmin Move, pengguna bisa mengatur agar perangkatnya otomatis mulai dan berhenti untuk aktivitas berjalan atau berlari yang dihitung waktunya.

vívomove HR juga menghitung langkah, menit intensitas, lamanya tidur, anak tangga yang dinaiki, dan masih banyak lagi, serta mengingatkan pengguna yang sudah terlalu lama tidak bergerak.

Aplikasi Garmin Connect berfungsi untuk menyimpan statistik sehingga nantinya mudah diakses. Di Garmin Connect, kita bisa melihat data seperti workout, aktivitas latihan beban, tingkat stres, dan pola tidur pribadi yang ditampilkan melalui grafik terperinci langsung dari ponsel pintar yang kompatibel atau komputer desktop.

BACA:Begini Kondisi Samsung Galaxy S9 Setelah Disilet, Dibakar dan Disiksa

Garmin
Garmin

Garmin bekerjasama dengan Watch Studios untuk penjualan vivomove HR

Harga dan ketersediaan

Kemitraan antara Garmin dengan Watch Studio diwujudkan dengan kesepakatan menjual vívomoveHR secara eksklusif di Watch Studio.

Harga ritel yang dijual untuk vívomove HR adalah Rp 3,399,000 untuk versi Sport dan Rp 4,999,000 untuk versi Premium.

Wijaya Kusuma selaku Managing Director Watch Studio sendiri merupakan seorang penggemar olahraga bersepeda, sehingga kerjasama dengan Garmin ini diharapkan dapat memperkenalkan produk kebugaran yang fashionable ini ke kalangan yang lebih banyak.

BACA:Syarat Tukar Tambah Smartphone Lama ke Galaxy S9 dan S9+, Mudah Kok

Watch Studio sendiri tersedia di 23 kota besar di Indonesia, sekaligus menjadi tempat after sales untuk jam tangan analog pintar ini. Garmin vivomove HR sendiri memiliki garansi dari TAM. (*)

Editor : Kama

Sumber : NexTren