Facebook Diprediksi Jadi Medsos Terbesar di 2022, Gimana Nasib TikTok?

Senin, 03 Januari 2022 | 15:00

Ilustrasi Facebook di iPhone

Nextren.com -Sosial media mengalami perkembangan yang cukup signifikan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini.

Preferensipengguna terhadap platform penyedia layanan sosial media juga telah bergeser.

Kendati demikian, Facebook masih berhasil menjadi platform sosial media terbesar dengan jumlah pengguna terbanyak.

Baca Juga: Survei Sebut Kepercayaan Pengguna terhadap Facebook dan TikTok Minim

Perusahaan riset Insider Intelligence menyebutkan bahwa statusFacebook sebagai media sosial terpopuler akan terus bertahan di 2022.

Dalam laporannya, Insider Intelligence memprediksi bahwa Facebook akan mempunyai total pengguna aktif bulanan sebesar 2,1 miliar di tahun 2022.

Jumlah tersebut merupakan yang terbesar dibandingkan dengan platform lain seperti Instagram, TikTok, Snapchat, dan Twitter.

Baca Juga: Wow! TikTok Salip Google Sebagai Situs Paling Banyak Dicari di 2021!

Lalu, bagaimana dengan prediksi jumlah pengguna TikTok dan platform sosial media lain di 2022 Simak penjelasan di halaman berikutnya.

Melansir dari Insider Intelligence, Instagram akan menjadi platform sosial media terbesar kedua setelah Facebook.

Instagram diprediksi akan memiliki jumlah pengguna aktif bulanan sebanyak 1,28 miliar.

Di posisi ketiga ada TikTok yang diprediksi akan mempunyai pengguna bulanan sebanyak 755 juta.

Kemudian, Snapchat menyusul di posisi ke-4 dengan jumlah pengguna bulanan yang diprediksi mencapai 464 juta.

Sementara itu, Twitter diprediksi akan menjadi platform sosial media dengan pengguna bulanan yang 345,3 juta dan menempati posisi ke-5.

5 platform sosial media yang diprediksi memiliki pengguna terbanyak di 2022.

Baca Juga: Twitter Umumkan Fitur Auto-Captions untuk Video, Tingkatkan Aksesibilitas!

Tingginya popularitas Facebook, Instagram, dan TikTok tak terlepas di 2022 tak terlepas dari pergeseran preferensi konten pengguna.

Di tahun 2022, pengguna sosial media diprediksi akan lebih menyukai konten-konten berbentuk video pendek.

Facebook, Instagram, dan TikTok sendiri mempunyai beragam fitur yang menunjang pengguna untuk membuat video pendek.

Perlu diperhatikan bahwa angka-angka di atas masih berupa prediksi yang diperoleh dari analisis perkembangan platform sosial media dari tahun-tahun sebelumnya.

Jadi, ada kemungkinan jumlah pengguna platform sosial media tak sesuai dengan prediksi Insider Intelligence.

Menarik untuk kita nantikan bersama bagaimana platform sosial media besarmembuat inovasi untuk bersaing di tahun 2022.

Tetap ikuti Nextren untuk informasi menarik seputar aplikasi sosial media populer.

(*)

Tag

Editor : Wahyu Subyanto