Sharp SALLI, Layanan Konsumen 24 Jam Berteknologi AI Dipakai 30 Ribu Pelanggan

Kamis, 30 Desember 2021 | 12:13

Sharp hadirkan SALLI layanan AI untuk konsumen.

Nextren.com -Sharp resmi menghadirkan layanan customer service berbasis teknologi untuk konsumen.

Layanan yang digunakan oleh Sharp menggunakan teknologi Artificial Intelligence atau AI dan kecerdasan buatan.

Teknologi AI merupakan salah satu teknologi yang digaungkan pada masa pandemi.

Hal ini dikarenakan AI bisa menjadi solusi dalam menjawab permasalahan ruang dan waktu yang dihadapi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Intip Teknologi Pada Face Shield Canggih Buatan Sharp Indonesia!

Layanan berbasis AI milik Sharp dinamakan SALLI.

Sharp Artificial Intelligence Virtual Assistant (SALLI) tidak hanya melayani service konsumen.

Namun, SALLI juga memberikan informasi lokasi service center Sharp, hingga jadwal kunjungan teknisi.

Sistem dapat mencatat pendataan konsumen, produk yang digunakan, kebutuhan purnajual yang dibutuhkan oleh konsumen.

Apa alasan Sharp menghadirkan SALLI? Yuk simak halaman berikutnya.

"Hadirnya layanan ini menjadi jawaban dari kebutuhan konsumen yang kesulitan untuk meluangkan waktunya pada jam kerja," Rita Sulistyani, Customer Care Center Head PT Sharp Electronics Indonesia.

Lanjutnya, respon instan dan pendataan yang akurat menjadi poin penting pada fitur ini, sehingga mengurangi kemungkinan kesalahan komunikasi.

Menurut Rita, efisiensi tidak hanya dirasakan dari sisi konsumen saja, namun juga manajemen.

Mengadopsi sistem kecerdasan buatan ditengarai dapat mengurangi biaya operasional, baik dari segi teknis maupun non teknis.

Baca Juga: Sharp Luncurkan Aquos 8K TV, Dengan Teknologi Suara yang Menarik

Alur kerja yang semakin ringkas dan sederhana juga membantu perusahaan untuk memberikan layanan prima bagi para konsumen.

Sejak awal peluncurannya layanan ini telah digunakan oleh lebih dari 30.000 pelanggan di Indonesia.

Mereka menanyakan beragam informasi seputar fitur, proses perbaikan produk dan titik layanan offline.

SALLI dapat diakses dengan menghubungi Whatsapp Bisnis Sharp.

Rita menjelaskan tata cara yang harus dilakukan konsumen, simak di halaman selanjutnya.

Konsumen cukup mengirimkan chat, lalu SALLI akan merespon dengan mengirimkan jawaban berupa opsi layanan seperti purna jual.

Lalu informasi mengenai program penjualan terkini, hingga layanan customer service.

Guna memenuhi kebutuhan, Sharp Indonesia juga telah menyediakan layanan dalam bentuk digital, yang dapat diakses pada situs website, hotline, dan juga aplikasi Sharp.id. (*)

Baca Juga: Sharp Hadirkan AC dan Air Purifier Terbaru Dengan Sistem AIoT

Tag

Editor : Wahyu Subyanto