5 Rekomendasi Film Keluarga Rayakan Hari Raya Natal, Udah Nonton?

Jumat, 24 Desember 2021 | 19:00
Kompas.com

Tangkapan layar film a Boy Called Christmas di Netflix.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com -Menyambut hari raya Natal pada 25 Desember nanti, ada beberapa rekomendasi film yang bisa kalian tonton bersama keluarga.

Ya, selain beribadah, makan-makan, dan berbicara banyak hal, menonton film merupakan sebagian hal yang bisa dilakukan pada hari raya Natal.

Apalagi jika menonton film secara ramai-ramai terasa sangat menyenangkan dibanding menonton film sendirian.

Oleh karena itu, Nexren merekomendasikan lima film keluarga yang cocok untuk ditonton pada hari raya Natal.

Baca Juga: Item Gratis untuk Pemain Free Fire dari Garena Jelang Natal dan Tahun Baru

The Christmas Chronicles

Netflix

The Christmas Chronicles

The Christmas Chronicles merupakan film yang tayang di Netflix pada 2018, dan terdapat lanjutannya yaitu The Christmas Chronicles 2.

Untuk kalian yang belum mengikuti film ini dari awal bisa memulai dari film pertama, nah untuk melihat sinopsis film The Christmas Chronicles bisa ke halaman selanjutnya.

Melansir Tribunnewswiki, The Christmas Chronicles bercerita tentang saudari dan saudara lelaki, Kate (Darby Camp) dan Teddy Pierce (Judah Lewis), yang merencanakan malam Natal untuk menangkap Sinterklas (Kurt Russell) di depan kamera.

Namun rencana tersebut berubah menjadi perjalanan tak terduga yang hanya bisa diimpikan oleh kebanyakan anak.

Setelah mengintai kedatangan Santa, mereka menyelinap ke giringnya, menyebabkannya jatuh dan hampir menggagalkan Natal.

Saat malam liar mereka berlangsung, Kate dan Teddy bekerja sama dengan Santa dan Peri-Peri yang setia untuk menyelamatkan Natal sebelum terlambat.

Baca Juga: Daftar Serial HBO Max di 2022, Ada Spinoff Game of Thrones dan Wetworld S4

Klaus

Netflix

FIlm Klaus yang tayang di Netflix.

Film Klaus yang juga tayang di Netflix ini menghadirkan animasi yang cukup menarik, namun kisah dari filmnya juga tidak kalah menarik.

Melansir dari TribunJatim, film Klaus menceritakan tentangJesper Johansson, putra Royal Postmaster General yang gagal dari akademi tukang pos.

Ayahnya pun mengirimkan Jesper untuk bekerja di kota Smeerensburg dan mengancam agar ia harus bisa mengirim 6.000 surat dalam setahun.

Hal ini membuat Jesper bertemu dengan seorang tukang kayu bernama Klaus. Film Klaus memiliki banyak pesan moral yang bisa diajarkan oleh orang tua selama menonton bersama sang anak.

A Boy Called Christmas

Melansir Kompas.com, film a Boy Called Christmas memiliki latar suasana Natal yang mengisahkan tentang petualangan seorang anak muda yang berusaha mencari ayahnya.

Kisah A Boy Called Christmas bermula saat seorang anak lelaki bernama Nikolas (Henry Lawfull) yang melakukan petualangan luar biasa di tengah turunnya salju.

Baca Juga: Kolaborasi OPPO dan Produk UMKM Indonesia, Rekomendasikan Hadiah Natal dan Tahun Baru 2021

Nikolas berusaha mencari ayahnya hingga singgah di desan peri, Elfhelm. Di sana, ia beremu dengan Blitzen, seekor rusa keras kepada dan seekor tikus yang setia.

Dalam perjalanannya, Nikolas berhadapan dengan banyak hal ajaib dan menawan tak terduga. Akankah ia bertemu dengan ayahnya? Tonton film a Boy Called Christmas di Netflix.

The Claus Family

Kompas.com

Film The Claus Family

Film yang keempat masih bisa kalian tonton di Netflix, The Claus Family kurang lebih memiliki konsep hari raya natal, namun tidak hanya itu.

Masih melansir dari Kompas.com, The Claus Family menceritakan Suzanne (Bracha van Doesburgh) harus pindah ke Belgia bersama kedua anaknya, Jules (Mo Bakker) dan Noor (Amber Metdepenningen), karena ia bekerja di pabrik biskuit Belgia.

Selama Suzanne bekerja, ayahnya yang bernama Noel (Jan Decleir) pun menjaga anak-anaknya.

Rupanya, Noel adalah seorang Santa Claus sesungguhnya yang membagikan kado-kado Natal bersama beberapa elf. Namun karena sakit dan berujung meninggal, Jules terpaksa mengambil alih pekerjaan ayahnya tersebut dengan perasaan membenci Natal.

Akankah Jules bisa menggantikan peran ayahnya sebagai Sinterklas?

Baca Juga: Fortnite Rilis Skin Spesial Bertema Film Spider-Man: No Way Home

Back to The Outback

Netflix

film Back to The Outback

Film Back to The Outback merupakan film terbaru yang hadir di Netflix, meski tidak bertemakan natal namun film animasi ini tetap bisa menjadi teman saat berkumpul bersama keluarga.

Masih dari Kompas.com, Back to The Outback menceritakansekumpulan hewan mematikan yaitu ular, koala, kadal berduri, kalajengking, dan laba-laba berbulu dari Australia.

Mereka merencanakan untuk kabur dari kebun binatang ke Outback,padang pasir gersang yang merupakan rumah bagi satwa mematikan di Australia.

Mereka kabur karena merasa lelah dikurung dan dihakimi oleh manusia yang mengganggap mereka seperti monster.

Petualangan menuju Outback, akan dipimpin oleh ular berbisa yang bernama Maddie (Isla Fisher). Akankah mereka berhasil?

Itulah kelima film keluarga untuk kalian tonton pada hari raya Natal, sebelum menonton pastikan sudah berlangganan Netflix terlebih dahulu. (*)

Baca Juga: Garena Akan Rilis Event Free Fire New Age, Sambut Natal & Tahun Baru!

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya