Ingin Tahu Jeroan OPPO A95? Begini Saat Dibongkar Oleh Teknisi Tersertifikasi

Kamis, 23 Desember 2021 | 20:30
Bagus

Teknisi OPPO dengan perangkat OPPO A95

Nextren.com - OPPO menunjukkan kualitas dari perangkat OPPO A95 kepada awak media pada acara “OPPO A95: Quality Teardown & O-elite Certification” yang berlangsung di OPPO Service Center ITC Roxy Mas.

Pada acara ini OPPO menunjukkan kualitas komponen yang ada di dalam perangkat OPPO A95 dan dilakukan oleh teknisi yang bersertifikasi.

Selain soal perangkat, OPPO juga menunjukkan kualitas purna jual dari perangkat OPPO A95 jika terjadi sesuatu ketika dipegang oleh konsumen.

Spesialnya, proses ini dilakukan benar-benar dari perangkat utuh sampai menjadi terpisah-pisah per komponen mulai dari panel belakang, papan PCB, modul kamera, kabel-kabel, baterai, dan lainnya.

Baca Juga: Nextren Editor Choice 2021 Hasil Video Mantap : OPPO Reno6

Baca Juga: Nextren Editor Choice 2021 TWS Desain Keren dan Ringan: OPPO Enco Buds

Tidak hanya mempelajari komponen yang ada di dalam perangkat, proses ini juga memperlihatkan cara yang baik dan benar saat membongkar smartphone mulai dari proses pemisahan panel belakang dengan cara dipanaskan dan dibongkar di tempat yang proper.

Lalu diperlihatkan juga bagaimana cara agar perangkat bisa dirakit kembali sampai menyala dengan perekat baru dan terstandar agar perangkat bisa serasa seperti baru keluar dari pabrik.

Proses ini dilakukan langsung oleh teknisi yang terlatih dan proses sertifikasi yang diawasi langsung oleh markas besar OPPO.

Lalu bagaimanakah perangkat OPPO A95 ini ketika dibongkar ?

Perangkat OPPO A95 dibongkar secara langsung didepan awak media dan memperlihatkan sejumlah komponan yang dimiliki.

Salah satu yang dibanggkan dari perangkat ini adalah sertifikasi IPX 4 yang membuatnya tahan akan cipratan air yang normal.

Hal ini terlihat dari perangkat yang tertutup secara rapat, khususnya pada bagian panel belakang.

Bagus

Panel belakang OPPOA 95

Baca Juga: Review OPPO A16: HP Terjangkau Baterai Awet, Pas Untuk Sehari-Hari

Selama melalui proses pembongkaran dan pemasangan kembali yang benar, perangkat OPPO A95 akan memiliki kualitas yang sama seperti ketika keluar dari kotak untuk pertama kali.

Bagian belakang dari OPPO A95 juga dilapisi oleh OPPO Glow yang teruji melalui wear – resistance testing dimana bagian penampang belakang perangkat diuji gosok dengan berbagai material seperti sabut baja, karet dan kain flanel untuk mensimulasikan perangkat saat diletakkan pada saku celana.

Bagus

OPPO A95 ketika terbongkar

Pada bagian belakang panel belakang OPPO A95 juga melalui Core Heat Test, untuk memastikan lapisan ini tahan terhadap panas dan api sehingga tidak mudah terbakar.

Selanjutnya proses pembongkaran juga menunjukkan sejumlah komponen yang ada di dalam perangkat OPPO A95.

Proses pembongkaran OPPO A95 dilakukan langsung di service center OPPO dengan teknisi yang handal dan peralatan yang memadai.

Teknisi yang membongkar perangkat OPPO A95 adalah seorang wanita bernama Ayu yang merupakan teknisi berpengalaman yang baru lulus untuk memperoleh sertifikasi.

Sertifikasi pada teknisi sangat diperlukan untuk memastikan proses pembongkaran dan pemasangan kembali dilakukan secara benar agar tidak terjadi kerusakan lebih lanjut para perangkat yang diperbaiki.

Bagus

Proses pembongkaran OPPO A95 ditempat yang proper dengan alat - alat khusus

Baca Juga: Nextren Editor Choice 2021 HP 5G: Oppo A74 5G

Teknisi menggunakan alat yang sudah terstandar seperti pemanas khusus untuk membuka perangkat, proses pelepasan perekat dengan alat dan cairan khusus, perekat dan lapisan pelindung yang baru saat dipasang kembali, dan alat penekan khusus untuk memastikan perangkat terpasang dengan benar.

Pengguna sangat disarankan untuk melakukan proses pembongkaran di tempat servis center dengan teknisi yang tersertifikasi.

Sehingga pengguna yang ingin memperbaiki perangkatnya nanti, tidak perlu khawatir akan layanan purna jual dari OPPO.

Bagus

OPPO O-Elite Certification

Sertifikasi sendiri dilangsungkan secara rutin oleh OPPO service Center setiap 6 bulan sekaliuntuk menghasilkan berbagai tingkatan sertifikasi yang ditandai dengan pembubuhan tanda bintang pada setiap nama teknisi atau service assistant.

Proses sertifikasi ini dipantau langsung oleh para penguji dari pabrik OPPO di Tiongkok akan memantau secara daring proses sertifikasi termasuk berbincang langsung dengan para peserta melalui sesi wawancara.

Sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan kualitas perbaikan dari teknisi OPPO Service center.

Baca Juga: Kolaborasi OPPO dan Produk UMKM Indonesia, Rekomendasikan Hadiah Natal dan Tahun Baru 2021

Bahkan proses juga transparan dengan sistem face to face dimana konsumen dapat melihat proses perbaikan secara langsung.

“OPPO membuktikan kualitas A95 dengan melakukan sesi bongkar perangkat untuk menunjukkan bagian komponen berkualitas yang membuat smartphone ini layak dibeli konsumen, terlebih perangkat ini kami rekomendasikan sebagai pilihan hadiah Natal dan Tahun Baru 2021. Kami juga bertujuan memberikan gambaran kesiapan dukungan dari layanan purna jual OPPO dengan teknisi - teknisi handal tersertifikasi. Pada kesempatan ini, perangkat OPPO A95 akan dibongkar oleh salah satu teknisi wanita yang baru saja menyelesaikan tingkatan sertifikasi teknisi secara global,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya