Laporan Wartawan Nextren, Husna Rahmayunita
Nextren.grid.id – Media sosial bak dua sisi mata pisau yang saling berlawanan.
Di satu sisi memberikan manfaat besar, di sisi lain menjadi area sensitif khususnya bagi selebritis.
Berita cukup menghebohkan datang di dunia media sosial belum lama ini.
Rihanna yang dikenal sebagai penyanyi papan atas dunia, tiba-tiba menyinggung media sosial, Snapchat.
(BACA:Inilah Alasan Google Pakai Nama Oreo di OS 8.0)
Penyanyi yang naik daun dengan lagu Umbrella tersebut mengecam sebuah iklan yang ditayangkan Snapchat.
Setelah mengubah sistem UI (antarmuka pengguna) beberapa waktu lalu, Snapchat menghebohkan dunia dengan iklan bergambar Rihanna dan Chris Brown.
Iklan tersebut menawarkan pilihan kepada Snapchaters, Slap Rihanna (tampar Rihanna) atau Punch Chris Brown (pukul Chris Brown).
(BACA:Teknik Sederhana Untuk Bikin Hasil Foto ala Makro)
Seperti yang diketahui Rihanna dan Chris Brown sempat menjalin hubungan dekat.
Hubungan mereka berakhir setelah Chris melakukan tindakan kekerasan pada tahun 2009.
Rihanna pun tak terima dengan iklan tersebut, ia kemudian mengungkapkan rasa kecewanya lewat instastory pribadinya.
Dalam tulisan berbahasa Inggris tersebut, Rihanna kurang lebih menyebutkan jika Snapchat bukan lagi aplikasi favoritnya lagi.
(BACA:Raffi - Nagita Borong Laptop ASUS, Ini 3 Varian yang Diincar)
Penyanyi asal Barbados tersebut juga menyebutkan iklan tersebut membuat wanita, anak-anak dan para wanita yang menjadi korban kekerasan.
Untuk itu, Snapchat harus meminta maaf.
Pengguna Snapchat lain pun merasa kecewa dan mendukung pernyataan Rihanna lewat Twitter.
Meskipun telah dikecam, Snapchat pun belum memberikan klarifikasi.
Namun sebuah sumber menyebutkan, saham Snapcaht kabarnya menurun 5% setelah kecaman Rihanna.
Snapchat harus lebih berhati-hati nih! (*)