Lensa Kamera Huawei MateBook 14s dan MateBook 14 Diubah, Ini Alasannya

Senin, 22 November 2021 | 20:00
Huawei Indonesia

Desain lensa kamera Huawei MateBook 14s yang diubah.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Huawei Indonesia secara resmi memperkenalkan dua seri laptop terbarunya yakni Huawei MateBook 14s dan MateBook 14.

Dalam acara konferensi pers virtual yang diselenggarakan pada hari Senin (22/11) dijelaskan bahwa kehadiran laptop teranyar tersebut bertujuan untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Patrick Ru, selaku Country Manager Huawei CBG Indonesia mengatakan kalau Huawei MateBook 14s dan MateBook 14 akan berguna bagi konsumen yang membutuhkan perangkat guna bisa mengakomodie sejumlah produktivitas.

Baca Juga: Perbandingan Spek Huawei MatePad T8 dan MatePad T10 Kids Edition

Dalam sesi presentasi, Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono juga memamparkan sejumlah pembaruan yang dihadirkan pada dua seri laptop itu.

Tercatat beberapa segmen yang diperbarui oleh Huawei seperti, desain, performa, sistemhardware,software, hingga daya tahan perangkat.

Baca Juga: HP Lipat Huawei Dikabarkan Akan Hadir di Tahun Ini, Apa Namanya?

Misalnya saja dari sektor desain, dimana Huawei memilih untuk menggunakan desain perangkat yang lebih tipis dengan bobot yang tidak lebih dari 150gr.

Selain itu, hal menarik juga terdapat pada desain kamera Huawei MateBook 14s dan MateBook 14 yang diubah.

Seperti yang kita tahu, pada seri-seri MateBook sebelumnya, Huawei memilih untuk menyematkan sensor kamera di bagiankeyboard.

Sedangkan untuk seri terbarunya ini, Huawei mengambil langkah untuk meletakkan lensa kamera di bagian atas layar yang menyatu dengan bezel.

Baca Juga: Rumor Huawei Sudah Siap Hadirkan Sistem HarmonyOS 3, Kapan Rilis?

Huawei Indonesia
Fahmi Bagas

Huawei MateBook 14s.

Padahal, sejumlah penilai merasa bahwa penggunaan sensor kamera di bagiankeyboard sudah menjadi salah satu unsur ikonik yang ada pada perangkat Huawei MateBook.

Lantas seperti apa alasan pihak Huawei terkait desain baru tersebut?

Baca Juga: Huawei Nova 9 Resmi Dirilis, Pakai Snapdragon 778G dan EMUI 12!

Menjawab pertanyaan tersebut, Edy Supartono menjelaskan bahwa langkah baru Huawei pada desain laptopnya ini menyesuaikan dengan kebutuhan.

Ia menegaskan bahwa untuk menjadi sebuah brand, Huawei perlu menjadi perusahaan yang memberikan tampilan yang diinginkan konsumen.

"Sebenarnya buat kita adalah menjaga dan menjawab kebutuhan konsumen," jelas Edy.

Baca Juga: Huawei Watch GT 3 Rilis di Indonesia dengan Dua Versi, Segini Harganya

Ditegaskan pula kalau Huawei ingin menjadibrandyangreliable untuk pengguna dan penikmat perangkat laptop di Indonesia.

"Karena itu, kita memilih untuk menggunakan desain kamera yang baru dengan memindahkan kamera darikeyboard ke atas (bezel layar)," pungkas Edy.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya