Inilah Fakta Lengkap Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021 di Indonesia

Jumat, 05 November 2021 | 12:00
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Nextren.com - Lonjakan pengguna e-commerce untuk berbelanja online terus terjadi di masyarakat,yang makin tinggi selama masa pandemi Covid-19.

Hasil penelitian dari salah satu lembaga riset mencatat bahwa terdapat lonjakan volume 5 hingga 10 kali lipat volume permintaan selama masa pandemi.

Bahkan turut diprediksi bahwa nantinya ada sekitar 77 persen konsumen yang akan tetap dan atau meningkatkan penggunaan platform belanja online dibandingkan saat ini.

Maka bisadiasumsikan bahwa adopsi penggunaan aplikasi e-commerce pun akan terus meningkat.

Namun apakah konsumen Indonesia bahagia belanja online di e-commerce?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Nextren telah melakukan riset mengenai Index Kebahagiaan E-Commerce tahun 2021 ini.

Riset tersebut telah rampung diolah dan dianalisa dengan 2020 responden yang terlibat di dalamnya.

Para responden diundang untuk mengikuti survey ini dari jutaan pembaca media di jaringan Kompas Gramedia, yaitu Kompas.com, Tribunnews.com dan Grid.id.

Mereka mengungkapkan e-commerce mana saja yang paling sering dipakai untuk belanja online, belanja produk apa saja, bagaimana mereka menilai fitur-fiturnya, dan banyak lagi.

Jika Anda ingin mengetahui seperti apa pandangan para pengguna terhadap e-commerce di Indonesia yang digunakannya,inilah fakta dan data hasil surveynya.

Langsung saja, inilah hasil lengkap dariIndeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021 persembahan Nextren yang diharapkan bisa menjadi masukan bagi perkembanganindustri e-commerce di Indonesia.

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Perkembangan E-Commerce di Indonesia sangat menggembirakan.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Perilaku masyarakat saat berbelanja banyak berubah, didorong oleh pandemi dan makin meluasnya pemain e-commerce.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Kebahagiaan adalah tujuan yang ingin dicapai semua orang, apapun kondisinya, apapun aktifitasnya.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Metodologi untuk membuat dan menganalisa laporan hasil survey ini.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Status demografis para responden yang mengikuti survey.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey: Inilah E-Commerce yang biasa dipakai browsing dan dipakai belanja.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey: Produk atau barang yang banyak dibeli oleh pria secara online.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey: Produk atau barang yang banyak dibeli olehwanita secara online.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey: E-Commerce yang banyak dibeli oleh pria dan wanita untuk berbelanja online.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey: E-Commerce favorit untuk membeli produk atau barangtertentu.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey: Ecommerce favorit pembeli untuk berbelanja produk atau barang elektronik dan kesehatan.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey: Ecommerce favorit pembeli untuk berbelanja produk atau barang kecantikan dan hobi.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey: Ecommerce favorit pembeli untuk berbelanja produk kebutuhan hewan piaraan atau groceries.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey:Beberapa insight untuk e-commerce utama, terkait pola belanja online pembeli.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey:Keunggulan yang menonjol dari beberapa e-commerce utama.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey:9 Indikator pengukuran yang digunakan untuk melakukam survey.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey: Nilai skor kebahagiaan standar dari hasil survey.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey:Hasil survey kategori User Interface.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey:Hasil survey kategoriBrand Image.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey:Hasil survey kategoriSecurity.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey:Hasil survey kategori Payment.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey:Hasil survey kategoriCustomer Service.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey:Hasil survey kategoriProducts.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey:Hasil survey kategoriLogistics.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey:Hasil survey kategoriNon-Marketplace features.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Fakta Survey:Hasil survey kategoriSeller.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Rangkuman Skor Hasil Surveyuntuk semua e-commerce yang dinilai.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Kesimpulan dan Insight hasil survey untuk e-commerceterkait.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Latar belakang Nextren sebagai media teknologi.

Nextren
Nextren

Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021

Tag

Editor : Wahyu Subyanto