Layanan Konvergensi XL SATU dari XL Axiata, Gabungan Internet Fiber Optik dan Seluler Kuota Besar

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 18:36
XL

Ilustrasi XL SATU

Nextren.com - Operator XL Axiata baru saja merayakan HUT ke-25, XL Axiata mengenalkan layanan kovergensi pertama di Indonesia yang terus dikembangkan, yaitu “XL SATU Lite”.

Layanan ini adalah pengembangan dari layanan “XL SATU Fiber” yang telah dikenalkan awal Juni 2021 lalu.

Lewat XL SATU Lite, pelanggan bisa mendapatkan layanan internet rumah dengan koneksi wireless broadband, ditambah kuota selular besar untuk dipakai hingga 4 anggota keluarga tergantung paket yang dipilih.

Selain itu, lewat aplikasi MyXL, pelanggan juga bisa mengakses satu tagihan untuk seluruh kebutuhan internet keluarga.

Baca Juga: Efek Squid Game, Provider Internet Korsel Gugat Netflix Rp 328 Miliar!

Adapaun proses pembeliannya cukup dengan mengunjungi website XL SATU. Menurut CEO XL Axiata, Dian Siswarini, dengan layanan XL SATU Fiber sebelumnya, hanya pelanggan yang rumahnya berada di jangkauan XL HOME Fiber saja yang bisa menikmati layanan ini.

"Kini dengan XL SATU Lite, kami bisa menjangkau seluruh keluarga Indonesia di berbagai kota/kabupaten," ujar Dian.

Peluncuran layanan inovatif XL SATU ini merupakan salah satu misi kami untuk memberikan layanan internet yang berkualitas dengan beragam kemudahan dan harga yang terjangkau untuk seluruh keluarga Indonesia.”

Dalam peluncuran perdana paket layanan konvergensi XL SATU Lite, ada 5 paket yang ditawarkan, yakni Paket Value, Smart, Family, Super User dan Ultimate dengan harga Rp 129 ribu hingga Rp 499 ribu. Harga tersebut belum termasuk perangkat.

Benefit yang didapatkan pelanggan adalah kuota unlimited FUP mulai dari 30GB hingga 320GB serta kuota bersama mulai dari 15GB hingga 100GB.

Kuota bersama tersebut dapat digunakan mulai dari 2 hingga 4 orang anggota keluarga yang didaftarkan tergantung paket yang dipilih. Sementara itu untuk XL SATU Fiber, pelanggan bisa mendapatkan internet rumah super cepat dan tanpa batas berteknologi fiber optik, ditambah dengan kuota selular besar yang bisa digunakan hingga 5 anggota keluarga.

Selain itu, pelanggan bisa menikmati tayangan TV nasional hingga hiburan dari NETFLIX, VIDIO, CATCHPLAY+, MOLA, dan banyak lainnya dengan XL HOME Entertainment box.

Baca Juga: Senator AS Minta Standar Broadband Baru, Download dan Upload Minimal 100Mbps

Pelanggan dibebaskan dari biaya instalasi dan sewa perangkat, karena semuanya sudah termasuk dalam harga langganan bulanan. Paket langganan yang ditawarkan mulai dari kecepatan internet 30Mbps hingga 1Gbps, kuota seluler bersama mulai dari 15GB hingga 300GB yang bisa digunakan bersama dari 2 hingga 5 anggota keluarga.

Adapun biaya berlangganannya mulai dari Rp 274.000 hingga Rp 999.000.

Untuk mengetahui apakah area rumah sudah terjangkau dengan layanan XL SATU, bisa dilihat lewat situs XL SATU.

Calon pengguna bebas memilih layanan dan paket yang sesuai dengan kebutuhan keluarga.

25 Tahun di Indonesia

Dalam memperingati 25 tahun melayani masyarakat Indonesia, XL Axiata terus mendukung visi pemerintah dalam mewujudkan transformasi digital di Indonesia.

Sesuai tema HUT ke-25, Membangun Indonesia Digital, mereka terus membangun jaringan 4G hingga ke area-area pelosok di berbagai provinsi guna ikut serta dalam pemerataan akses internet cepat ke seluruh masyarakat di berbagai daerah, termasuk di desa-desa terpencil.

Berikutnya dihadirkan berbagai produk layanan untuk meningkatkan kemudahan mengakses internet cepat dan stabil, salah satunya lewat layanan konvergensi yang pertama di Indonesia. Menurut Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, di masa pandemi yang cukup berat secara bisnis, investasi dalam membangun jaringan 4G hingga ke pelosok-pelosok daerah tidak dikurangi.

Hal itu sebagai bagian dari implementasi komitmen XL Axiata dalam upaya Membangun Indonesia Digital.

Baca Juga: 5 Besar Merek Smartphone Indonesia Kuartal 2 2021, Siapa Jawaranya?

Selain itu, belum lama ini XL Axiata juga telah lolos uji layak operasi untuk menggelar jaringan 5G.

Hingga saat ini 5G XL Axiata sudah tersedia di 9 lokasi yang tersebar di 8 kota besar di Indonesia.

Di sisi layanan, transformasi digital yang masif terus dilakukan guna menciptakan berbagai layanan yang akan semakin memudahkan pelanggan dalam mengadopsi kehidupan digital di berbagai bidang.

"Salah satu produk layanan unggulan kami adalah layanan konvergensi XL SATU yang menyatukan layanan internet cepat dan stabil berbasis fiber optik dengan layanan berbasis seluler,” uajr Dian. Menurut Dian, digitalisasi di berbagai bidang akan terus meluas dan tidak terbendung lagi karena terbukti mampu menghasilkan berbagai hal positif, termasuk mendorong produktivitas.

Jika ingin meraih manfaat dari digitalisasi tersebut, masyarakat Indonesia perlu bertransformasi.

Pembangunan infrastruktur jaringan 4G XL Axiata yang terus meluas merupakan realisasi atas komitmen dalam mendukung transformasi digital di berbagai bidang itu.

Hal itu juga bagian dari dukungan pada visi pemerintah untuk memanfaatkan akses internet cepat guna mempercepat pemerataan pembangunan nasional. Saat ini, jaringan telekomunikasi dan data XL Axiata sudah menjangkau lebih dari 60.800 desa/kelurahan di lebih dari 5.700 kecamatan, dan 459 kota/kabupaten di semua provinsi dari Sabang hingga Merauke.

Total jaringan backbone fiber optik milik XL Axiata mencapai lebih dari 103 ribu kilometer, yang mendukung lebih dari 156 ribu BTS, termasuk lebih dari 65 ribu diantaranya BTS 4G, guna melayani lebih dari 56 juta pelanggan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya