Masuk Umur 4 Tahun, Ini Harapan OVO Untuk Masa Depan Indonesia

Kamis, 07 Oktober 2021 | 09:53
Zi

Perayaan ulang tahun ke-4 OVO, bangga banyak UMKM beralih ke digital.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com -OVO pada (28/9) merayakan ulang tahunnya yang ke empat tahun dengan peningkatan pengguna serta komitmen lainnya.

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra, mengatakan OVO masih berumur muda namun mampu mendapat gelar yang besar.

"Di usia yang masih sangat muda, OVO mampu menyabet gelar Unicorn di bidang pembayaran digital dibandingkan dengan pendahulunya," ujarnya kepada media.

Baca Juga: Cara Upgrade Akun OVO Regular ke OVO Premier Terbaru, Ada Tipsnya!

Dalam acara ulang tahun, OVO menunjukan beberapa pencapaian mereka.

Selama empat tahun, platform uang digutal ini memiliki peningkatan 71 persen pengguna aktif dan tingkat brand awareness hingga 96 persen.

Catatan yang ditunjukan oleh OVO soal informasi tersebut mengatakan pengguna OVO tidak hanya menggunakan layanan di online, namun juga di offline.

"Dalam survey tersebut, yang membanggakan itu adalah 71 persen pengguna aktif itu menggunakan OVO dalam sebulan terakhir dan mayoritas responden menggunakan untuk pembayaran secara online dan juga offline," jelas Karaniya.

Namun tidak hanya itu pencapaian yang didapat oleh OVO, lanjut ke halaman selanjutnya.

Di usia empat ini, OVO telah tersedia di 430 kota dan kabupaten.

Selain itu,OVO juga telah digunakan oleh lebih dari 1 juta merchant dari berbagai industri, termasuk UMKM yang telah mengimplementasikan QRIS.

Untuk rasa terima kasih, OVO di perayaan ke empatnya mengusung tema #BertransformasiBersamaOVO4Tahun.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Aplikasi Penghasil Uang Dengan Cara Main Game Aja Loh

"Sebagai wujud terima kasih kepada seluruh pengguna, merchant, mitra, pemangku kepentingan dan para karyawan atas kolaborasinyadalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia melalui akselerasi transformasi pembayaran digital," jelas Karaniya.

Awal Sepak Terjun OVO ke Pasar Uang Digital

Sejak awal, OVO mengadopsi prinsip open ecosystem dan model terintegrasi untuk menciptakan lanskap pembayaran digital dan layanan keuangan yang inklusif.

Hal ini menjadi bagian terpenting dari transformasi pembayaran digital yang dijalankan oleh OVO, sehingga mampu membuka akses luas bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Yang berguna tidak hanya untuk berbagai penggunaan, tetapi diimbangi dengan kemudahan dan keamanan akses dalam bertransaksi digital.

Lalu apa harapan OVO diumur ke empat ini? Cek ke halaman selanjutnya.

Karaniya mengatakan harapannya, OVO dan seluruh lapisan masyarakat bersama-sama dapat ikut mendukung transformasi pembayaran digital.

Dengan tujuan untuk mendongkrak perekonomian nasional, mendukung kemajuan literasi keuangan dan mewujudkan cita-cita Indonesia tahun 2045 akan masuk lima besar ekonomi dunia. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya