Layar 4K OLED Asus ZenBook Pro 15 UX535, Andalan Para Content Creator

Kamis, 30 September 2021 | 17:35
Dok. Asus

Asus ZenBook Pro 15 OLED UX535.

Nextren.com – Seiring peningkatan pengguna media sosial, profesi content creator pun semakin populer dan menjanjikan.

Meski sering dianggap sekadar membuat konten, profesi content creator bukanlah pekerjaan mudah. Agar menghasilkan konten berkualitas serta menghasilkan pundi-pundi rupiah, seorang content creator dituntut untuk berusaha keras dan berpikir kreatif.

Selain itu, content creator juga harus dipersenjatai dengan peralatan mumpuni untuk mengedit foto dan video, menyimpan dan mengirim data, mencari inspirasi di internet, serta memublikasikan hasil karyanya.

Umumnya, mereka memilih laptop sebagai perangkat pendukung karena lebih ringkas daripada komputer. Pasalnya, dengan perangkat ini, content creator bisa bekerja di mana saja.

Dok. Asus
Dok. Asus

Tampilan layar Asus ZenBook Pro 15 OLED.

Dengan kebutuhan kompleks tersebut, tak heran seorang content creator membutuhkan laptop dengan performa tinggi. Salah satu yang bisa dipilih adalah Asus ZenBook Pro 15 UX535.

Seperti diketahui, seri ZenBook Pro merupakan produk unggulan Asus yang dibuat khusus untuk memudahkan aktivitas tinggi para creator, termasuk video editor dan pendesain grafis.

Baca Juga: ASUS Rilis 4 Laptop OLED di Indonesia, Harga Mulai Rp8 Jutaan

Khusus untuk ZenBook Pro 15 UX535, Asus menghadirkan layar sentuh (touch screen) OLED 4K HDR sebesar 15,6 inci.

Dok. Asus
Dok. Asus

Tampilan layar Asus ZenBook Pro 15 OLED.

Layar OLED dinilai mempunyai lima keunggulan dibanding jenis layar laptop lain. Mulai dari tingkat warna yang lebih akurat, aman untuk kesehatan mata, gambar yang lebih jernih meski dalam keadaan gelap, detail warna lebih akurat, hingga response time cepat.

Layar beresolusi 3840 x 2160 pada ZenBook Pro 15 UX535 juga memiliki cakupan ruang warna DCI-P3 100 persen.

Dengan begitu, laptop tersebut mampu memproduksi gambar dengan lebih realistis dan kejelasan tingkat tinggi sehingga dapat memenuhi kebutuhan para content creator dalam menonton hasil karya mereka.

Tampilan layar tersebut semakin mantap dengan tepian layar tipis berdesain NanoEdge. Layar ini memiliki screen to body ratio sebesar 88 persen.

Dok. Asus
Dok. Asus

Touchpad Asus ZenBook Pro 15 OLED.

Salah satu fitur unggulan pada layar Asus ZenBook Pro 15 OLED adalah ScreenPad dengan ScreenXpert 2.0. Fitur ini sangat cocok untuk pekerjaan multitasking seorang content creator.

Baca Juga: Laptop ASUS Chromebook C214 Rilis Untuk Pelajar Sekolah Online, Ini Harganya

Dengan adanya ScreenPad, laptop memiliki layar ganda. Kegunaan laptop pun jadi naik kelas. Pada saat mengedit beragam konten, tidak jarangcontent creatorbekerja dengan dua layar PC agar lebih efisien. Pengalaman bekerja seperti itu dapat dirasakan pada laptop Asus ZenBook Pro 15 OLED.

Pasalnya, ScreenPad itu memungkinkan pengguna laptop melakukan banyak hal sekaligus pada waktu yang sama dengan akses yang mudah. Terlebih, fitur ini juga terintegrasi dengan touchpad yang semakin meningkatkan alur kerja.

Dari segi performa, Asus ZenBook Pro 15 OLED ditenagai oleh prosesor Intel Comet Lake H-Series. Untuk spesifikasi tertinggi, pengguna dapat memilih prosesor 10th Gen Intel® Core™ i7- 10870H dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread generasi kesepuluh yang memiliki enam core dengan frekuensi boost hingga 5 GHz.

Adapun Asus ZenBook Pro 15 OLED mengusung operating system Windows 10 Pro atau Windows 10 Home.

Kemampuan tersebut dikolaborasikan dengan keberadaan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti yang kuat. GPU ini mengusung arsitektur NVIDIA Turing dan mencakup 1024 CUDA Cores GDDR6 4GB.

GeForce GTX 1650 Ti dinilai mampu memberikan kekuatan pemrosesan grafis dua kali lebih besar dan 70 persen lebih cepat dibandingkan GTX 1050.

Baca Juga: ASUS ExpertBook B9400 Resmi Dirilis, Laptop Bisnis yang Cocok Buat WFH

Sementara untuk ruang penyimpanan, ZenBook Pro 15 OLED dilengkapi dengan RAM 16 gigabyte (GB) dan SSD PCIe hingga 1 terabyte (TB).

Dok. Asus
Dok. Asus

Asus ZenBook Pro 15 OLED.

Kapasitas tersebut akan mendukung content creator dalam menyimpan file dan aplikasi berukuran besar. Jika dirasa kurang, pengguna dapat menambah ruang penyimpanan ekstra hingga 1 TB SSD SATA.

Untuk mendukung performa tersebut, Asus ZenBook Pro 15 OLED juga dilengkapi dengan port HDMI 2.0, USB 3.2 Gen 1 Type-A, 3,5 mm audio jack, dan SD card reader.

Seluruh keunggulan Asus ZenBook Pro 15 OLED semakin lengkap dengan desainnya yang ringkas dan elegan berdimensi 354 x 233 x 17,8 milimeter (mm).

Dengan cover yang terbuat dari aluminium, laptop itu juga hanya berbobot 1,8 kilogram (kg). Bobot ringan ini melengkapi gaya hidup content creator yang kerap bekerja secara mobile.

Editor : Sheila Respati