MediaTek Tambah Lini Chipset 5G Dengan Dimensity 920 dan Dimensity 810

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:15
dok. Nextren

MediaTek Dimensity 920 dan Dimensity 810 dihadirkan dengan beberapa keunggulan.

Nextren.com -MediaTek menambah lini chipset 5G kembali dengan menghadirkan Dimensity 920 dan Dimensity 810.

Dengan hadirnya MediaTek Dimensity 920 dan Dimensity 810 memungkinkan vendor menghadirkan hp kelas menengah dengan konektivitas 5G.

Kedua chipset MediaTek 5G ini mampu memberi smartphone kemampuan untukmenyuguhkan peningkatan kinerja, penggambaran lebih baik dan tampilan yang lebih pintar kepada para pelanggan.

Baca Juga: POCO X3 GT Akan Hadir Dengan Chipset Flagship MediaTek, Sehebat Apa?

Pastinya MediaTek Dimensity 810 dan Dimensity 920 dihadirkan dengan berbagai keunggulan.

Perusahaan chipset asal Taiwan ini cukup giat dalam menghadirkan beragam macam chipset 5G.

Nantinya Dimensity 920 dan 810 ini akan hadir di pasar global pada Q3 2021, mungkin kalian bisa menebak-nebak vendor mana yang akan menyematkan chipset ini.

MediaTek Dimensity 920 dihadirkan untuk menyeimbangkan kinerja, daya dan biaya untuk menghadirkan smartphone dengan pengalaman yang baik.

Lengkapnya terkait keunggulan Dimensity 920 dan Dimensity 810 bisa kalian lihat di halaman selanjutnya.

Keunggulan MediaTek Dimensity 920

Melanjutkan penjelasan keunggulan Dimensity 920, chipset ini dibangun menggunakan node manufaktur berkinerja tinggi 6nm.

Selain itu terdapat dukungan tampilan cerdas (intelligent displays) dan pengambilan video 4K HDR berbasis perangkat keras.

MediaTek tidak lupa juga menawarkan peningkatan 9% untuk performa bermain game dibandingkan seri pendahulunya, Dimensity 900.

Baca Juga: Kekuatan Chipset MediaTek Helio G96 Terbaru, Dukung Kamera 108MP!

Dengan MediaTek Dimensity 920, kalian dapat merasakan pengaturan refresh rate layar sesuai aktivitas seperti bermain game atau tidakan UI yang terdeteksi.

Smartphone bisa memiliki kemampuan menaikkan refresh rate selama periode tindakan intens untuk menambah pengalaman pengguna, lalu menurunkannya untuk meningkatkan efisiensi daya.

Dimensity 920 terdiri dari prosesor Arm Cortex-A78 dalam CPU octa-core yang bisa mencapai kecepatan clock 2,5GHz, lalu dengan memori LPDDR5 terbaru dan penyimpanan UFS 3.1.

Chipset ini endukung dua kartu seluler 5G, VoNR ganda, agregasi operator 2CC, rangkaian efisiensi daya MediaTek 5G UltraSave dan jaringan 5G Standalone (SA)/Non-Standalone (NSA), konektivitas 2x2 MIMO Wi-fi 6, Bluetooth 5.2, dan multi-GNSS.

Peningkatan 9 persen bermain game pada Dimensity 920 dibantu oleh MediaTek HyperEngine 3.0 dengan panggilan 5G dan akses data tanpa gangguan (data concurrency), ditambah peningkatan koneksi untuk high-speed rail dan teknologi Super Hotspot.

Keunggulan MediaTek Dimensity 810

MediaTek Dimensity 810

Dimensity 810 dibuat menggunakan node manufaktur berkinerja tinggi 6nm.

Chipset ini memberikan kecepatan CPU Arm Cortex-A76 hingga 2,4GHz, fitur kamera premium, seperti AI-Color artistik yang berkolaborasi dengan perusahaan perangkat lunak foto dan video Arcsoft.

Serta sudah mendukung teknik pengurangan noise lebih modern untuk mendukung fotografi bercahaya rendah, serta mendukung hingga kamera beresolusi 64MP.

Baca Juga: MediaTek Helio G96 Meluncur Dukung Refresh Rate 120Hz di HP Terjangkau

MediaTek Dimensity 810 selain terdapat konektivitas 5G, juga mendukung refresh rate 120Hz untuk tampilan layar yang mulus.

Untuk peforma game, terdapat teknologi game HyperEngine 2.0 MediaTek dengan mesin manajemen sumber daya yang pintar dan mesin jaringan yang canggih.

Dari keunggulan MediaTek Dimensity 920 dan Dimensity 810, mana yang paling kalian tunggu kehadirannya dalam sebuah smartphone nih sobat Nextren? (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya