Spesifikasi Huawei FreeBuds 4, Gak Cuma Unggul Dengan Teknologi ANC

Kamis, 05 Agustus 2021 | 19:00
dok. Nextren

Huawei FreeBuds 4 hadir di Indonesia dengan adanya peningkatan terbaru selain teknologi ANC.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Selain Huawei MatePad 11, produk AIoT Huawei FreeBuds 4 juga hadir pada hari ini (5/8) dengan berbagai peningkatan dari pendahulunya.

Produk audio Huawei terkenal dalam memberikan teknologi ANC atau Active Noise Cancellation, namun di Huawei FreeBuds 4 tidak hanya ada teknologi tersebut.

Ada teknologi lainnya dan desain yang diubah oleh Huawei dalam produk baru FreeBuds 4.

Baca Juga: Review DxOMark, Hasil Kamera Huawei P50 Pro di Peringkat Pertama

Adapun teknologi ANC pada Huawei FreeBuds 4 kini telah diupgrade menjadi Active Noise Cancellation 2.0.

Teknologi ini lebih lengkap memiliki nama open-fit ANC 2.0 dan FreeBuds 4 merupakan perangkat audio pertama yang memilikinya.

Efeknya konsumen dapat merasakan kenyamanan menggunakan yang ringan, kualitas suara dengan resolusi tinggi dan konektivitas audio yang cerdas.

FreeBuds 4 adalah set earbud open-fit pertama di industri dengan teknologi dual-microphone noise cancellation, yang memastikan mikrofon menangkap kebisingan sekitar dengan akurasi yang jauh lebih tinggi.

Untuk meningkatkan noise cancellation secara efektif di berbagai skenario pemakaian, Huawei FreeBuds 4 menggunakan teknologi Adaptive Ear Matching (AEM) noise cancellation. Penjelasan mengenai AEM bisa kalian lihat di halaman selanjutnya.

AEM noise cancellation saat diaktifkan membuat FreeBuds 4 secara otomatis mendeteksi bentuk telinga pengguna dan menentikan pengaturan optimal setiap pengguna.

Huawei FreeBuds 4 menggunakan diafragma komposit Liquid Crystal Polymer (LCP), yang mendukung rentang frekuensi hingga 40kHz.

Dukungan tersebut menghasilkan kualitas suara dengan resolusi tinggi tanpa kehilangan kualitas, bagian treble terdengar lebih kaya dan lebih penuh.

Baca Juga: Kini Bisa Belanja Produk Huawei Hanya Lewat WhatsApp, Ada Cashback 20 Persen!

Daya Huawei FreeBuds 4

Ketika ANC dimatikan, Huawei FreeBuds 4 menawarkan 4 jam pemutaran musik non-stop,serta 22 jam pemutaran musik dengan charging case.

Jika ANC dihidupkan, FreeBuds 4 bisa memberikan pemutaran musik terus-menerus selama 2,5 jam.

Selain itu, teknologi quick charge menyediakan pengalaman audio selama 2,5 jam hanya dengan 15 menit pengisian daya.

Di halaman selanjutnya ada penjelasan mengenai Huawei FreeBuds 4 yang ringan.

Ya, perangkat audio ini diperbarui dengan 13 pengukuran optimal, semakin mengurangi ukuran bodinya untuk bobot yang lebih ringan.

Berat Huawei FreeBuds 4 hanya 4.1g per earbud.

FreeBuds 4 juga menghadirkan tiga peningkatan pada lengkungan keseluruhannya agar lebih pas saat digunakan.

Charging case dari FreeBuds 4 hanya 21,2mm dengan berat hanya 38g, yang 6.3% lebih kecil dan 20,8% lebih ringan dari para pendahulunya.

FreeBuds 4 mengadopsi desain bulat yang simetris, sederhana dan canggih, serta hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Ceramic White dan Silver Frost.

Baca Juga: Resolusi Kamera Huawei P50 Pro Terungkap, Rilis 29 Juli di Tiongkok

Untuk masalah latensi pihak Huawei Indonesia mengatakan latensi FreeBuds 4 yaitu 150ms, sedangkan jika di perangkat MatePad 11 hanya 90ms.

Harga

Huawei FreeBuds 4 ditawarkan dengan harga 2,2 juta Rupiah dan kalian bisa membelinya di e-Commerce Shopee dan eraspace. Untuk fitur FreeBuds 4 akan dihadirkan di artikel yang berbeda. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya