Penjualan Tablet di Indonesia Masih Tinggi, Samsung Klaim Peningkatan

Kamis, 29 Juli 2021 | 14:00
Samsung

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G warna Black

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Aktivitas serba daring telah diadopsi oleh hampir seluruh lini masyarakat Indonesia mulai dari bekerja sampai belajar untuk para siswa.

Selama satu tahun lebih pendami menjalar di Tanah Air, permintaan terhadap perangkat penunjang kegiatan seperti smartphone, tablet, hingga laptop pun melonjak sejak tahun 2020 lalu.

Namun kondisi tersebut ternyata masih terjadi sampai saat ini, dengan Samsung mengklaim peningkatan penjualan tablet di Indonesia yang masih tinggi.

Dalam acara konferensi pers virtual peresmian Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, Rabu (28/7), dinyatakan kalau konsumen Indonesia masih tertarik dengan tablet untuk meningkatkan kinerja saat work from home (WFH) atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Internet 5G dengan S Pen

"Trennya sampai sekarang masih meningkat," ungkap Elvira Dwi Anggraeni, selaku IT & Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia.

Ia juga menyebut bahwa kenaikan yang terjadi di perusahaannya mencatat angka yang cukup signifikan.

"Ada pertumbuhan sebesar 37 persen dari paruh pertama (Q1) 2021 dari periode yang sama di tahun 2020," ucapnya.

Tren ini pun dikatakan menjadi salah satu alasan mengapa perusahaan asal Korea Selatan itu memboyong Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G ke Indonesia.

Pasalnya tablet anyar tersebut ditujukan bagi Gen Z dan milenial dengan aktivitas yang berbeda-beda.

Baca Juga: Apple Rilis Iklan Night Mode Selfie iPhone 12, Sindir Samsung?

"Tablet ini untuk milenial dan Gen Z yang butuh perangkat untuk mendukung sekolah, membuat konten," ungkap Elvira.

Sedangkan untuk para pekerja atau profesional muda, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G diklaim mampu menghadirkan pengalaman yang tetap playful.

Selain itu, penamaan FE yang merupakan singkatan dari Fan Edition pun disebutkan Samsung sebagai bentuk komitmen untuk menyasar segmen anak muda untuk perangkat terbarunya ini.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE Bocor di TENAA, Kameranya 32MP

Diharapkan adanya Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G pun dapat menawarkan pengalaman untuk lebih banyak orang, terutama anak muda.

"Supaya lebih produktifdan kreatif dengan fitur yang disukai oleh konsumen di Tab S, makanya dinamakan Fan Edition," terang Elvira.

Rilis Galaxy Tab A7 Lite

Sebelum memperkenalkan Samsung Galaxy Tab S7 FE, pihak perusahaan juga sudah merilis Galaxy Tab A7 Lite terlebih dahulu.

Dan pada saat peluncurannya di Indonesia, disebutkan kalau Galaxy Tab A7 Lite ditujukan untuk konsumen yang ingin mendapatkan perangkat dengan harga terjangkau namun dengan kemampuan yang mempuni.

Baca Juga: HP Oukitel WP15 Baterai 15.600mAh! Kapasitasnya Dua Lipat Samsung Galaxy M62, Harganya?

Samsung Electronics Indonesia
Samsung Electronics Indonesia

Samsung Galaxy Tab A7 Lite hadir dengan multi device experience.

Selain itu, Galaxy Tab A7 Lite juga sama-sama dihadirkan guna bisa menunjang aktivitas di masa new normal bagi para konsumennya.

"Baik menonton konten video terkini, mengecek media sosial, rehat dengan game santai, maupun untuk produktivitas harian," ungkap Elvira Dwi Anggraeni, pada acara peluncuran Galaxy Tab A7 Lite, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Asiknya Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Dapat Hadiah Samsung Galaxy S21

Harga Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Kembali pada Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, harga jual dari perangkat teranyar ini pun masih dalam masa promo mulai dari tanggal 23 Juli - 5 Agustus 2021.

Harga Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dibanderol di angka Rp 9,4 jutaan dengan bonus yang mencapai harga Rp 2,8 juta.

Bagi kamu yang ingin membelinya juga bisa mendapatkan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G di sejumlah platform online seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, Samsung.com, JD.ID, dan BliBli.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya