Cara Ambil Bansos di DKI Tanpa Antri Lewat Aplikasi JakOne Mobile

Selasa, 20 Juli 2021 | 21:15
Tribunnews.com

Ilustrasi uang bansos

Nextren.com - Penerpaan PPKM Darurat kali ini memukul perekonomian masyarakat di kelas bawah, yang mencari nafkah harian.

Di Jakarta, pemprov DKI memberikan bantuan sosial (bansos) bagi mereka yang sudah didata, untuk membantu menjaga kebutuhan sehari-hari mereka.

Adapun bantuan sosial (bansos) itu berupa yang tunai atau BST sebesar Rp 600 ribu yang sudah mulai dicairkan.

Untuk memudahkan warga DKI Jakarta, Bank DKI dan Pemprov DKI Jakarta menyalurkan BST bagi 1 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mulai Senin, 19 Juli 2021.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima Bansos dan Login Cek Bansos Kemensos

Anggaran sebesar Rp 604 miliar disiapkan Pemprov DKI untuk bansos tunai bagi 1 juta Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat selama PPKM darurat.

Perlu dicatat, bahwa proses penyaluran BST ataupun program Pemprov DKI Jakarta seperti KJP Plus, KJMU, KLJ, KPDJ, KAJ, KPJ, Kartu Dasa Wisma dan Bantuan Sosial lain, Manajemen Bank DKI dan karyawan tidak menerima ataupun meminta hadiah atau bingkisan dalam bentuk apapun.

Tak heran jika saat ini, di Jakarta mengular antrean penerima bansos di ATM Bank DKI.

Sebenarnya untuk menghindari antrean yang membuat kerumunan dan berpotensi terjangkit covid-19, maka penerima BST bisa menikmati layanan transaksi non tunai lewat aplikasi JakOne Mobile dari Bank DKI.

Yuk lanjut ke halaman berikutnya untuk mengetahui cara mengambil bansos tanpa antri lewat aplikasiJakOne Mobile.

JakOne Mobile adalah aplikasi layanan keuangan dari Bank DKI, dengan beragam fitur seperti mobile banking, mobile wallet dan fitur scan to pay.

Fiturnya bisa dipakai untuk transaksi pembayaran kebutuhan sehari-hari lewat QR Code.

Adapun merchant yang telah bekerja sama melayani transaksi lewat QR Code ini sudah berjumlah ribuan.

JakOne Mobile bisa dipakai untuk transaksi perbankan seperti transfer antar rekening, pembayaran tagihan, belanja online, dan pembelian e-wallet dimana saja dan kapan saja.

Baca Juga: Tiktok Mulai Melarang Konten Iklan Mata Uang Kripto, Ini Alasannya!

Jadi bagaimana cara mengambil bansos tanpa antri lewat aplikasi JakOne Mobile ini?

Bagi warga DKI Jakarta penerima bansos dan punya ATM Bank DKI, berikut cara-caranya :

1. Download aplikasi JakOne Mobile di Google Playstore atau AppStore2. Buka aplikasi JakOne Mobile dan pilih daftar. Pilih dan klik setuju3. Pilih tidak punya rekening4. Isi data secara lengkap dan pilih lanjut5. Pilih hanya uang elektronik JakOne Pay6. Konfirmasi pembukaan E-Wallet JakOne Pay

7. Tunggu kiriman notifikasi kode OTP lewat SMS ke nomor telpon Anda. Jadi jangan sampai pulsa habis karena akan dikenakan biaya SMS.8. Masukan kode OTP yang terkirim melalui SMS tersebut9. Pendaftaran selesai, dan login dengan PIN JakOne Mobile yang sudah dibuat

alam proses pendistribusian berbagai program Pemprov DKI Jakarta, termasuk bansos ini, Bank DKI tidak pernah memungut biaya apapun (biaya administrasi, biaya transportasi dan biaya lainnya).

Yang penting, masyarakat harus menjaga kerahasiaan PIN ATM saat bertransaksi di ATM.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya