Salinan Kaset Original The Legend of Zelda Laku Rp. 12 M, Fantastis!

Selasa, 20 Juli 2021 | 19:00
Flickr

Ilustrasi gameplay game The Legend of Zelda

Nextren.com - Baru-baru ini,kaset game The Legend of Zeldadikabarkan berhasil terjual dengan nilai yang fantastis.

Kaset game The Legend of Zelda yang berhasil terjual tersebut bukanlah kaset sembarangan.

Tetapi, kaset tersebut merupakan salinan kaset game original The Legend of Zelda yang dirilis tahun 1987.

Baca Juga: Super Mario 64 Terjual Rp 22,6 M, Pecahkan Rekor Game Termahal!

Salinan kaset game original The Legend of Zelda 1987 itu sendiri berhasil terjual lewat sistem lelang di sebuah situs lelang ternama.

Jelasnya, situs lelang ternama asal Amerika Serikat bernama Heritage Auctions lah yang melalng salinan kaset game originalThe Legend of Zelda 1987 ini.

Saat dilelang di Heritage Auctions, salinan kaset game original ini berhasil meraih perhatian banyak orang, sehingga nilai lelangnya terus meningkat.

Namun pada akhirnya, lelang salinan kaset game originalThe Legend of Zelda 1987terhenti di satu harga tertinggi.

Lalu, berapa nilai lelang tertinggi dari kaset game originalThe Legend of Zelda 1987 ini? Yuk lanjut di halaman kedua.

Nilai lelang tertinggi dari kaset game originalThe Legend of Zelda 1987 berhasil menyentuh angka USD 870 ribu atau sekitarRp. 12,68 miliar.

Tentunya, dengan nilai sebesar itu, salinan kaset game originalThe Legend of Zelda 1987 bisa dibilang merupakan salah satu kaset game termahal di dunia.

Harga lelang salinankaset game originalThe Legend of Zelda 1987 bisa menyentuh angka setinggi itu lantaran kaset game ini termasuk kedalam barang langka dan bahkan disebut-sebut sebagai satu dari beberapa benda paling berharga di dunia.

Baca Juga: 5 Game Termahal di Dunia Ini Bikin Pembelinya Gulung Tikar, Ada yang Ratusan Juta

ha.com
Heritage Auctions

Salinan kaset game original The Legend of Zelda 1987 yang berhasil terjual Rp. 12M

Alasan mengapasalinankaset game originalThe Legend of Zelda 1987 disebut langka dan sangat berharga lantaran kaset ini adalah varian awal game The Legend of Zelda yang hanya dirilis tahun 1987 saja.

Selain itu, Nintendo sebagai developer game ini pun hanya memproduksinya dalam jumlah yang terbatas

Oleh karenanya, barang ini sangat dicari-cari oleh banyak orang, terutama para kolektor barang langka.

Sementara itu,lelang kaset game ini senilaiUSD 870 ribu di Heritage Auction juga berhasil memecahkan rekor sebagai lelang dengan nilai tertinggi, mengalahkan lelang satu kaset game lain.

Lalu, lelang kaset game apa yang juga berhasil meraih angka lelang tinggi? Yuk lanjut di halaman ketiga.

Kaset game yang rekor lelangnya berhasil dipecahkan oleh lelang salinan kaset game original The Legend of Zelda 1987 adalah salinan kaset game original Super Mario Bros.

Lelang tersebut dilakukan pada bulan April yang lalu, dan salinan kaset game original Super Mario Bros menembus angka lelang USD 660 ribu atau sekitar Rp. 9,6 miliar.

Meskipun salinan kaset game original Super Mario Bros tersebut berhasil meraih angka lelang yang besar,tetapi akhirnya rekor lelang tertinggi di situs Heritage Auction berhasil diraih oleh salinan kaset game original The Legend of Zelda 1987.

Baca Juga: Smarwatch Edisi Khusus Game Super Mario dari Tag Heuer Resmi Hadir

Jadi, itulah beberapa informasi menarik terkait salinan kaset game originalThe Legend of Zelda 1987 yang berhasil meraih angka lelang sebesar Rp. 12 miliar.

Terus perbarui berita terkini hanya di Nextren guna mengetahui update dan perkembangan lainnya seputar game The Legend of Zelda. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : The Verge

Baca Lainnya