Tokopedia START Summit 2021 Gaet 43.955 Partisipan, Kembangkan Talenta Digital Indonesia

Rabu, 14 Juli 2021 | 17:10
Tokopedia

Tokopedia: START Summit 2021

Nextren.com - Tokopedia telah melakukan komitmen lanjutannya untuk membantu percepatan dalam pengembangan sektor digital dan teknologi di Indonesia.

Perusahaan teknologi tersebut baru saja menggelar sebuah konferensi bertajuk Tokopedia START Summit 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 3 Juli 2021 lalu secara online.

Program tahunan kali ini pun merupakan kali kedua Tokopedia menggelar acara yang serupa namun dengan tema yang berbeda.

Tokopedia START Summit 2021 mengusung tema "Transforming Indonesia Through Technology Together", yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para masyarakat terutama anak muda yang ingin mengembangkan pengetahuan di industri teknologi.

Baca Juga: Ini Promo WIB Pertama Tokopedia Bersama Gojek Bersatu Menjadi GoTo

Dorongan yang dilakukan Tokopedia pun diwujudkan dengan menghadirkan para pembicara dan praktisi terbaik yang ada di bidang teknologi.

Hal itu bertujuan untuk bisa membagikan pengetahuan yang dapat berguna untuk para peserta.

Tercatat ada sekitar 43.955 partisipan yang hadir dan mengikuti jalannya acara Tokopedia START Summit 2021.

Acara itu pun sempat dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Johnny G. Plate.

Selain itu, berapa petinggi Tokopedia pun turut hadir dalam acara, seperti Leontinus Alpha Edison (Vice Chairman & Co-Founder Tokopedia), Herman Widjaja (CTO & Senior Vice President of Engineering Tokopedia), dan Aswin T. Utomo (VP of Engineering & Chief of Staff Technology Tokopedia).

Sejumlah topik menarik dibahas dan diulas secara mendetail dengan mencakup tiga pilar utama untuk inovasi Tokopedia yaitu, Core Engineering, Infrastucture & Productivity, dan Data.

Baca Juga: Promo Menarik Tokopedia Hadir Kembali di Kategori Home and Living

Dan melalui sesi Breakout Stages, para partisipan yang hadir dalam Tokopedia START Summit 2021 pun nampak antusias dengan beragam topik seputar Programing, Multi-Cloud, sampai Data Analytics.

Adanya Tokopedia START Summit 2021 ini pun diharapkan dapat meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya kolaborasi dan inovasi teknologi.

Keduanya dapat menjadi kunci perubahan yang bisa memberikan dampak positif untuk kehidupan jutaan masyarakat, terutama di Indonesia.

Baca Juga: Tokopedia Bagikan 5 Tips Jualan Online Tambah Untung, Mantap Nih!

Tokopedia pun terus mendorong Pemerintah Indonesia yang menargetkan untuk memiliki 9 juta talenta digital di tahun 2030.

Hal itu diwujudkan dengan sebuah inisiatif baru dari Tokopedia melalui gerakan #9in9 yang turut masuk ke dalam bagian dari Tokopedia Academy.

Untuk lebih lengkapnya, informasi mengenai Tokopedia Academy bisa diakses melalui link academy.tokopedia.com

Atau kamu juga bisa mengaksesnya melalui aplikasi di Android.

Dengan begitu, Tokopedia berharap dapat memberikan ruang be;ajar yang inklusif dan kesempatan yang sama bagi siapa pun untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang relevan dari praktisi teknologi terbaik.

Baca Juga: Tokopedia Tindak Tegas Penjual yang Memasang Harga Obat Covid-19 Mahal

Pelatihan yang diberikan oleh Tokopedia pun disajikan secara gratis dan bisa dijadikan media pelatihan khusus yang dikemas dengan kurikulum.

Sejauh ini sudah ada lebih dari 180 materi belajar melalui video dan artikel yang bisa dipelajari oleh para pengunjung situs Tokopedia Academy.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya