Netizen Sebut Patung Elon Musk Jelek, Ingatkan Kasus Cristiano Ronaldo

Jumat, 02 Juli 2021 | 09:49
NME

Elon Musk

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Nama Elon Musk sebagai pemilik SpaceX dan Tesla, serta salah satu orang berpengaruh di dunia teknologi nampaknya sudah sangat populer di kalangan masyarakat dunia.

Dan pada hari ulang tahun Musk ke-50 pada tanggal 28 Juni lalu, ada sebuah kado berupa patung perunggu berbentuk Elon Musk yang dibuat oleh perusahaan investasi bernama Public.com.

"Suka atau benci dia, @elonmusk berusia 50 tahun hari ini. Kami membagikan 100 patung mini Elon. Terserah apa yang kalian lakukan dengan patung milik kalian," cuit akun @public saat mengunggah foto patung Elon Musk, Senin (28/6).

Baca Juga: Elon Musk Buat SNL Live ke 100 Negara, Ditunggu Karena Dogecoin

"Karena ambisi Elon (dan mungkin egonya0 tidak berukuran miniatur, kami menaruh patung seukuran manusia di 14th St dan The High Line di NYC," lanjutnya.

Alih-alih mendapatkan pujian, patung Elon Musk itu justru diejek oleh netizen sesaat setelah diunggah oleh akun @public.

Sejumlah netizen menyebut bahwa apa yang dibuat oleh perusahaan investasi tersebut gagal.

Pasalnya bentuk patung Elon Musk dianggap tidak mirip dari bentuk wajah aslinya.

Patung yang memperlihatkan wajah Elon Musk sedang tersentum itu dinilai lebih mirip dengan orang lain, ketimbang Elon Musk.

Baca Juga: Tesla Hentikan Pembelian Menggunakan Bitcoin, Ini Alasan Elon Musk

Twitter/ @public
Twitter/ @public

Patung Elon Musk yang dibuat perusahaan investasi Public.com untuk kado ulang tahun Musk ke-50 tahun.

Bahkan salah satu netizen berkomentar kalau apa yang dilakukan oleh Public.com mengingatkannya pada kasus yang sempat terjadi pada Cristiano Ronaldo.

Akun @TTL_TM memberikan komentar foto patung Cristiano Ronaldo yang sempat menjadi perbincangan beberapa tahun silam dengan tweet, "Mengingatkanku dengan ini."

Baca Juga: 5 Cuitan Kontroversi Elon Musk di Twitter Soal Bitcoin dan Dogecoin

Lalu sejumlah cuitan lainnya pun ada yang menyebut kalau patung itu justru seperti sosok Gerald Ford, Tony Soprano, atau Hudson River.

,"Wow terima kasih patung jelek raksasa tidak ada yang meminta," ungkap akun @OHGODBEES1.

Bahkan penelusuran Nextren di kolom komentar pun mencatat sejumlah ungkapan yang cukup kasar dari netizen terhadap patung Elon Musk tersebut.

Baca Juga: Inilah Sejarah Dogecoin yang Kerap Dipromosikan Elon Musk di Twitter

"Ini lebih buruk daripada jika Anda buang air di jalan," tulis akun @drewduncanart.

Kemudian ada juga akun @malenguy yang menyatakan, "Seseorang tolong pergi ke benda ini, meruntuhkannya dan kemudian secara ilegal menciumnya dan mengubahnya menjadi batangan tembaga atau sesuatu dan kemudian menghasilkan lima sen darinya."

So, gimana menurut kamu Sobat Nextren? apakah patung Elon Musk itu tidak mirip?

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya