Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Internet 5G dengan S Pen

Kamis, 01 Juli 2021 | 19:30
Samsung

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G warna Black

Nextren.com - Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan tablet terbaru Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dengan layar 12,4 inci, memori internal yang dapat di-expand hingga 1TB, serta S Pen berlatensi rendah.Menurut Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, tablet 5G ini dirancang untuk mendukung produktivitas dan kreativitas Gen Z dan milenial, para pelajar dan profesional di masa new normal.

S Pen untuk KreativitasGenerasi muda dan para content creator dapat menyalurkan kreativitas dan inspirasi, berkat hadirnya S Pen dengan latensi rendah.S Pen ini sudah langsung termasuk dalam paket pembelian.Baca Juga: Spesifikasi Tablet Android Lenovo Yoga Tab 13, Pakai Snapdragon 870!Dipadukan dengan aplikasi Samsung Notes, S Pen memudahkan penggunanya untuk menyimpan ide-ide yang muncul untuk dikembangkan kemudian.

Mahasiswa bisa mencatat materi kuliah dengan tulisan tangan dan mengubahnya menjadi teks dan menyimpannya dalam format file yang diinginkan.

Konversi ke teks juga memudahkan saat ingin berbagi catatan kuliah atau detail pengerjaan tugas kelompok ke teman sekelas. Kalian bisa mengelola setiap notes dengan tag otomatis dan menggunakan fitur Intelligent Search untuk menemukan notes yang penting secara cepat dan instan, baik konten tulisan tangan atau teks.

Tersedia pula berbagai creative tools untuk menghasilkan karya-karya kreatif menggunakan S Pen.

Pengguna bisa memanfaatkan Clip Studio Paint untuk menikmati pengalaman menggambar yang lebih smooth, dengan free trial 6 bulan.Berikutnya ada aplikasi Canva untuk merancang berbagai materi kreatif secara online. Dengan koleksi template yang lengkap, pengguna bisa membuat desain presentasi, poster atau brosur, hingga infografik.

Baca Juga: 8 Fitur Baru Windows 11, Dukung Aplikasi Android Hingga Tablet Mode

Bagi mereka yang menggemari feed social media yang estetik, kombinasi Canva dan S Pen akan memudahkan mendesain konten-konten media sosial yang menarik dan unik.

Bagi penyuka catatan dengan tulisan tangan, atau memulai kebiasaan journaling, tersedia Noteshelf dan S Pen untuk membuat catatan yang lebih menarik, lebih detail, dan lebih berwarna. Ada banyak template notebook cover dan tipe kertas di aplikasi ini, serta kemampuan mengimpor file PDF.

Layar LuasSamsung Galaxy Tab S7 FE 5G dibekali layar 12,4 inci untuk produktivitas dan kreativitas, baik saat menjalankan PJJ, remote working, maupun di tengah mobilitas. Saat perlu melakukan riset atau mengerjakan project yang butuh beberapa tab atau aplikasi sekaligus, maka tablet ini bisa menangani multi-tasking dengan mudah. Dengan Multi-Active Window, kalian bisa membuka sampai tiga aplikasi sekaligus.

Artinya, kalian bisa browsing di Internet, menulis catatan dan ide di Samsung Notes, dan pada saat yang sama melakukan streaming video referensi, semuanya di satu layar.

Baca Juga: Huawei MatePad T 10s Kids Edition Rilis, Tablet Khusus Anak Rp 2 jutaan

Samsung
Samsung

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G sisi belakang

Jika sering bekerja dengan aplikasi tertentu, maka fitur App Pair bisa dipakai untuk mengelompokkan sampai tiga aplikasi favorit atau yang paling sering dipakai. Dengan satu klik, kalian bisa meluncurkan aplikasi-aplikasi ini sekaligus di di Multi-Active Window.Bagi pengguna yang ingin lebih banyak pilihan dalam memaksimalkan produktivitasnya, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G hadir dengan Samsung DeX dan Bookcover Keyboard.

Dengan kedua fitur penting ini, maka tablet bisa difungsikan seperti laptop, mengubah user interface menjadi PC-like yang nyaman untuk bekerja.Untuk produktivitas yang lebih advanced, tersedia pengalaman multi-device dengan Galaxy Ecosystem yang bisa menghubungkan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G secara seamless dengan perangkat Galaxy lain, dari smartphone hingga buds. Pengguna bisa melakukan copy & paste teks dan gambar dari smartphone ke tablet, untuk kemudahan berbagi referensi. Jika butuh layar tambahan untuk belajar, bekerja atau menikmati entertainment, ada fitur Second screen.

Baca Juga: Realme Dikabarkan Segera RilisTablet dan Laptop, Ingin Ekspansi Pasar?Fitur Second screen membuat pengguna bisa melakukan mirroring layar Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G ke layar monitor atau TV dengan mudah. Bahkan layar TV yang lebih luas itu bisa dikontrol dari layar tablet. Tidak hanya visual, berpindah audio antar perangkat bisa dilakukan lewat Auto-Switch. Misalnya, jika kalian mendapat telepon saat menonton YouTube di tablet ini, maka Galaxy Buds Pro secara otomatis akan beralih ke smartphone kalian. Lalu kalian bisa menjawab telepon dengan mengetuk Buds satu kali atau menekan tombol "Call" pada smartphone.

Saat telepon usai, kalian bisa menikmati konten Youtube kembali di Tab S7 FE 5G. Jadi tidak perlu memindahkan apapun, semua otomatis dan seamless.Tampilan dan PerformaSamsung Galaxy Tab S7 FE 5G didesain dengan body ramping dengan metal finish dalam pilihan warna sesuai dengan style pengguna. Bodi setebal 6,3mm dipadukan baterai besar 10.090mAh untuk penggunaan yang lebih lama, didukung fast charging 45W untuk pengisian daya yang lebih cepat.Performa Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G ditunjang prosesor octa-core Snapdragon 750G dan memori 128GB, serta bisa ditambah memori eksternal hingga 1TB. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G tersedia dalam dua pilihan warna, Mystic Black dan Mystic Silver.

Dalam masa penjualan perdana tanggal 1-7 Juli 2021, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dipasarkan seharga Rp 9.499.000 dengan beragam bonus.Bonusnya senilai hingga Rp 2.898.000 berupa book cover keyboard, perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun, dan kesempatan mendapat cashback untuk pembelian di toko online Samsung.com dan Eraspace.com.

Samsung
Samsung

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya