Apple Watch Series 7 Tidak Akan Punya Sensor Kesehatan Baru, Benarkah?

Kamis, 01 Juli 2021 | 14:00
Apple

Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE

Nextren.com - Sebuah kabar terbaru datang darisalah satu produk terbaru yang akan dirilis Apple, yakni Apple Watch Series 7.

Menurut kabar tersebut, nantinya Apple tidak akan menambahkan sensor kesehatan apapun di Apple Watch Series 7 ini.

Sementara itu, beredarnya rumorini sendiri sekaligus membantah rumor terkait adanya sejumlah sensor kesehatan baru pada perangkat smarwatch anyar tersebut.

Baca Juga: Kasus Panggilan Darurat Apple Watch Sedang Marak, Polisi Jadi Jengkel!

Sekitar bulan Januari yang lalu, rumor yang berhubungan dengan Apple Watch Series 7 akan memiliki sebuah sensor kesehatan baru memang diketahui telah dihembuskan ke publik oleh sebuah media asal KoreaSelatan.

Menurut media tersebut, sensor kesehatan baru yang akan disematkan Apple di Apple Watch Series 7 adalah sensor deteksi gula darah.

Selain itu, beberapa waktu yang lalu Apple Watch Series 7 juga dirumorkan akan memiliki sensor kesehatan baru guna mendeteksi temperatur tubuh.

Namun, semua hal tersebut nampaknya menjadi terbantahkan setelah adanya kabar dariMacRumorsyang menyebutkan bahwa Apple Watch Series 7 tidak akan memiliki sensor kesehatan baru apapun.

Lalu, mengapa Apple tidak menambahkan sensor kesehatan apapun di Apple Watch Series 7? Yuk lanjut di halaman berikutnya.

Berdasarkan laporan dari informanMacRumors, Apple Watch Series 7 tidak akan memiliki sensor kesehatan barudikarenakan Apple akan merubah ukuran baterai smartwatch tersebut.

Menurut sang informan, Apple akan memperbesar ukuran baterai Apple Watch Series 7.

Dengan diperbesarnya ukuran baterai Apple Watch Series 7, maka otomatis kapasitas baterainya akan meningkat.

Saat kapasitas baterai telah meningkat, maka daya tahan baterai pun akan menjadi lebih lama dibanding seri-seri Apple Watch sebelumnya.

Baca Juga: Apple Watch 7 Dirumorkan Bakal Mempunyai Desain Bezel Tipis!

Perubahan ukuran baterai Apple Watch Series 7 menjadi lebih besar ini nantinya akan memakan banyak ruang.

Banyak ruang yang termakan oleh ukuran baterai Apple Watch Series 7 ini membuat Apple harus membuat keputusan agar semua komponen bisa muat didalamnya.

InformanMacRumorsberujar bahwaApple pada akhirnya memutuskan untuk mengorbankan ruang yang rencananya akan digunakan untuk sejumlah sensor kesehatan baru demi baterai besar Apple Watch 7.

Selain dari segi baterai, desain Apple Watch Series 7 yang akan berubah menjadi bentuk Flat Edges juga mempengaruhi rencana Apple dalam penyematan sejumlah sensor kesehatan baru.

Lalu, kapan Apple akan menambah sensor kesehatan baru pada smartwatch Apple Watch? Yuk lanjut di halaman selanjutnya.

Seperti diberitakan di mediaEconomy Daily News, Apple tetap akan memperkenalkan berbagai macam sensor kesehatan baru di Apple Watch keluaran tahun 2022.

Tidiak hanya di mediaEconomy Daily Newssaja, media ternama lainnya yaituBloombergjuga memberitakan ke publik bahwa penambahan sensor kesehatan baru di Apple Watch baru akan terlaksana di tahun depan.

Meskipun begitu, perlu diingat bahwa berbagai macam rumor Apple Watch Series 7 dan sensor kesehatan baru ini sifatnya masih belum pasti.

Baca Juga: Desain Apple Watch 7 Dirumorkan Bakal Mirip iPhone 12, Benarkah?

Kepastian kabar Apple Watch Series 7 yang akan atau tidak mendapatkan penambahan sensor kesehatan anyar baru bisa terjawab setelah Apple memberikan pengumuman resminya di suatu waktu yang akan datang. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : MacRumors

Baca Lainnya