Apple Resmi Patenkan Fitur Underwater Mode Pada iPhone Masa Depan!

Jumat, 25 Juni 2021 | 15:00
cnet.com

iPhone 11 punya daya tahan air

Nextren.com - Sebuah kabar terbaru datang dariiPhone masa depanyang menurut informasi bakal mempunyai sebuah fitur khusus terbaru.

Fitur khusus terbaru yang akan disematkan oleh Apple pada smartphone iPhone masa depanbernama mode dalam air (Underwater Mode).

Dengan adanya fitur ini,maka nantinya pengguna akan dapat mengabadikan foto atau video di dalam air sama baiknya ketika berada di daratan.

Baca Juga: Apple Akan Ubah Panel Kaca iPhone Jadi Lebih Tipis dan Tahan Banting!

Selama ini, beberapa seri iPhone memang diketahui dapat digunakan di dalam kedalaman air tertentu.

Tapi, meskipun dapat bertahan di dalam air, biasanya iPhone tersebut tidak akan dapat berfungsi secara maksimal.

Terutama jika digunakan untuk memotret atau mengambil video, hasilnya tidak akan sebagus saat digunakan secara normal di daratan.

Namun dari informasi yang baru-baru ini beredar, Apple akan mengembangkan sebuah fitur khusus UnderwaterMode guna memastikan iPhone masa depan dapat berfungsi dengan baik di dalam air, terutamasaat digunakan untuk mengambil foto atau video.

Lalu, darimana kabar iPhone masa dapan akan mempunyai fitur Underwater Mode ini beredar? Yuk lanjut di halaman berikutnya.

Kabar mengenai Apple yang akan menyematkan sebuahfitur khusus pada smartphone iPhone masa depanini pertama kali terungkap melalui paten terbaru Apple di United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Bagi yang belum tahu, USPTO adalah badan independen Amerika Serikat yang memberikan paten ataskekayaan intelektual maupun hak cipta dari individuatau kelompok.

Menurut keterangan di USPTO, Apple menamai paten ini dengan sebutan "modifikasi perangkat elektronik terhadap tempat yang lembab".

Walaupun Apple belum mengumumkan secara resmi terkait untuk apa paten itu, tapi dari gambar yang ada di paten USPTO sudah cukup menjelaskan bahwa paten ini terkait dengan adanyafitur Underwater Mode pada perangkat iPhone masa depan.

Baca Juga: iPhone Masa Depan Bakal Punya Antena 5G Lebih Banyak, Untuk Apa?

USPTO
USPTO

Ilustrasi paten terbaru Apple fitur Underwater Mode

Gambarnya sendiri menujukkan ilustrasi orang yang sedang menyelam di dalam air dan kemudian di foto oleh orang lain menggunakan iPhone.

Selain itu, gambar tersebut pun menujukkan gambaran dari fitur Underwater Mode iPhone masa depan serta beberapa fiturnya sepertiinformasi seperti temperatur air, kedalaman air, dan lokasi tempat penyelaman.

Sementara itu, selain Underwater Mode ini, ternyata di paten yang sama di USPTO Applejuga mematenkan dua fitur lain.

Lalu, dua fitur lain iPhone masa depan apa yang dipatenkan oleh Apple di USPTO? Yuk lanjut di halaman selanjutnya.

Dua fitur selain Underwater Mode yang akan disematkan Apple pada iPhone masa depan yaitu Wet Mode dan Dry Mode.

Untuk fitur Wet Mode ini cara kerjanya bisa dibilang hampir mirip dengan Underwater Mode, yakni berfungsi dengan baik di air.

Tetapi bedanya pada Wet Mode, smartphone iPhone tidak digunakan untuk menyelam melainkan hanya diatas air saja.

Baca Juga: Apple dan TSMC Buat Chipset Fabrikasi 2nm Untuk iPhone Masa Depan

USPTO
USPTO

Ilustrasi paten terbaru Apple fitur Wet Mode

Fitur Dry Mode sendiri dapat memastikan iPhone masa depan berfungsi dengan baik di suhu atau temperatur panas yang cukup ekstrem, terutamasaat digunakan di daerah seperti padang gurun.

USPTO
USPTO

Ilustrasi paten terbaru Apple fitur Dry Mode

Jadi, itulah beberapa infromasi menarik terkait Apple yang akan menyematkan fitur Underwater Mode serta dua fitur lain pada perangkat iPhone masa depan.

Terus perbarui berita terkini hanya di Nextren guna mengetahui update dan perkembangan seputar fitur lain yang mungkin akan disematkan Apple pada perangkat iPhone masa depan. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Patently Apple

Baca Lainnya