Microsoft Umumkan Tiga Seri Monitor Gaming Xbox, Speknya Gahar!

Rabu, 23 Juni 2021 | 18:30
Xbox

Ilustrasi monitor gaming Xbox besutan Philips, yakni Philips Momentum 559M1RYV

Nextren.com - Perusahaan raksasa asal Amerika Serikat, Microsoft, resmi mengumumkan bahwa mereka akan merilis tiga monitor gaming Xbox.

Ketiganya merupakan merupakan hasil kerjasama antara Microsoft dengan supplier yang berbeda-beda, yakni, Philips, ASUS, dan Acer.

Berikut adalah daftar ketiga monitor gaming Xbox tersebut:

Philips Momentum 559M1RYV

Xbox
Xbox

Monitor gaming Xbox dengan nama seri Philips Momentum 559M1RYV

Spesifikasi dari Philips Momentum559M1RYVmeliputi layar 55 Inch dengan resolusi 4K serta refresh rate 120Hz, fitur Xbox Picture Mode, VESA DisplayHDR 1000,AMD FreeSync Premium Pro, HDMI 2.1, dan diklaim memiliki rasio contrast yang tinggi.

Selain itu, monitor gaming terbaru Philips Momentum559M1RYV ini juga memiliki sebuahsoundbar bawaan, sehingga dapat difungsikan juga sebagai sebuah TV.

Baca Juga: Microsoft Rilis Software Khusus Guna Mendesain Kontroler Xbox Custom!

Lalu, apa spesifikasi selanjutnya dari monitor gaming Xbox buatan ASUS dan Acer? Yuk lanjut di halaman berikutnya.

ASUS ROG Strix Xbox EditionXG43UQ

Xbox
Xbox

Monitor gaming Xbox bernama seri ASUS ROG Strix Xbox Edition XG43UQ

ASUS ROG Strix Xbox EditionXG43UQmemiliki beberapa spesifikasi seperti layar berukuran 43 Inch beresolusi 4K, refresh rate 120Hz,AMD FreeSync Premium Pro, time response 1ms, HDMI 2.1, danDisplayHDR 1000.

Tidak hanya itu saja, monitor gaming Xbox seri ASUS ini juga mempunyai90% DCI-P3 color gamut yang membuat warna objek menjadi semakin terlihat nyata dan cerah.

Baca Juga: Berawal Dari Meme, Microsoft Akan Benar-Benar Luncurkan Kulkas Xbox!

Acer Xbox Edition Gaming Monitor XV282K

Xbox
Xbox

Acer Xbox Edition Gaming Monitor XV282K

Monitor gaming Xbox besutan Acer dan Microsoft ini spesifikasinya berupa layar 28 Inch, sertifikat perlindungan mata TUV, VESADisplayHDR 400, dan time response 1ms.

Selain itu, Acer Xbox Edition Gaming Monitor XV282K pun memiliki beberapa spesifikasi yang sama seperti seri milik Philips dan ASUS, yakni resolusi 4K, refresh rate 120Hz, AMD FreeSync Premium Pro, dan HDMI 2.1.

Lalu, berapa harga dari ketiga monitor gaming Xbox ini? Yuk simak informasi lengkapnya di halaman selanjutnya.

Untuk seri monitor gaming XboxPhilips Momentum559M1RYV, Microsoft mematok harga di angka USD 1599,99 atau sekitar Rp. 23,1 Juta.

Sedangkan seriASUS ROG Strix Xbox EditionXG43UQ, harganya adalah USD 1400 yang jika di Rupiahkan kira-kira Rp. 20,2 Juta.

Sementara itu, harga dari monitor gaming Xbox seriAcer Xbox Edition Gaming Monitor XV282K adalah USD 949,99 atau sekitar Rp. 13,7 Juta.

Baca Juga: Resmi! Tiga Monitor Gaming Samsung Telah Tersedia Mulai Hari ini

Lebih lanjut, selain dari harga yang berbeda, ketersediaan tiga monitor gaming tersebut pun juga berbeda-beda.

Philips Momentum559M1RYV akan tersedia di suatu waktu di musim panas tahun ini,ASUS ROG Strix Xbox EditionXG43UQ pada bulan Oktober mendatang, dan Acer Xbox Edition Gaming Monitor XV282K di musim gugur 2021.

Terakhir, Microsoft mengatakan bahwa ketiga monitor gaming terbaru ini akan bekerja optimal di konsol gameXbox Series X/S.

Jadi, itulah berita menarik terkait Microsoft dan ketiga supplier-nya yang baru saja merilis tiga monitor gaming Xbox.

Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait tiga seri monitor gaming Xbox ini, kalian bisa mengunjungi situs resmi Xbox di news.xbox.com. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : IGN

Baca Lainnya