Kenapa vivo V21 5G Rilis Lebih Cepat Dibanding versi 4G? Ini Alasannya

Sabtu, 19 Juni 2021 | 12:00
vivo Indonesia

Ricky Bunari, Product Manager vivo Indonesia dalam acara Pre-Launch vivo V21 versi 4G, Jumat (18/6).

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - vivo memastikan bahwa pihaknya bakal menawarkan sebuah perangkat seri HP terbaru lagi untuk para pelanggannya di Indonesia.

Alih-alih mengumumkan sebuah perangkat yang benar-benar baru, perusahaan teknologi itu justru segera merilis vivo V21 versi 4G pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Hal itu pun disampaikan secara resmi pada acara konferensi pers Pre-Launch Event vivo V21 yang diselenggarakan pada hari Jumat (18/6) kemarin.

Ricky Bunardi, selaku Product Manager vivo Indonesia pun mengungkapkan kalau untuk varian terbaru dari vivo V21 ini akan tetap mengusung sektor andalan yang sama yaitu lini kameranya.

Baca Juga: Seri HP Misterius Vivo Kepergok di GeekBench Pakai Dimensity 900

Kendati demikian, sebuah pertanyaan pun muncul terkait alasan vivo Indonesia meluncurkan versi anyar vivo V21.

Pasalnya pihak perusahaan memilih untuk meluncurkan vivo V21 5G terlebih dahulu dibanding versi 4G.

Lalu kenapa vivo V21 5G rilis lebih cepat dibanding versi 4G?

Menjawab hal tersebut, Ricky menyatakan bahwa langkah tersebut merupakan sesuatu yang sudah dipikirkan secara matang oleh pihak perusahaan.

Ia menyebut kalau vivo V21 5G diperkenalkan terlebih dahulu guna bisa memberikan pengalaman dan kesan kepada para konsumen yang ingin mendapatkan inovasi jaringan 5G di Indonesia.

Baca Juga: Varian Vivo X60 Layar Lengkung Dilaporkan Segera Hadir, Kapan Rilis?

vivo Indonesia pun mengaku kalau pihaknya memiliki tujuan agar para penggemarnya bisa merasakan smartphone yang inovatif lebih awal.

"vivo V21 5G yang pertama kita luncurkan untuk masyarakat, tentunya agar mereka dapat menikmati inovasi yang terdepan dan saat kami update software untuk mendukung 5G maka sudah dapat dinikmati," ucap Ricky.

Baca Juga: Vivo V21 5G Pakai Teknologi Dual OIS Night Camera, Rilis Minggu Depan

Lebih lanjut, ia pun menerangkan alasan vivo menghadirkan seri V21 versi 4G di Indonesia.

"Alasan kami menghadirkan vivo V21 yang tidak mengusung 5G, karena saat ini jaringan tersebut dalam pengembangan dan beberapa wilayah masih belum mendapatkan teknologi itu (5G)," jelasnya.

Dengan adanya dua pilihan versi tersebut, diharapkan bahwa konsumen bisa mendapatkan pilihan antara vivo V21 5G atau V21 versi 4G.

Baca Juga: Cek Nih! 6 Fitur Kamera Selfie Vivo V21 5G Menarik dan Unik Banget

Para pelanggan juga bisa lebih mudah menentukan pilihan ketika ingin membeli vivo V21 Series yang disesuaikan dengan kebutuhannya.

So, mari kita tunggu saja hingga vivo V21 versi 4G resmi rilis di Indonesia pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya