Bocor di Internet, Inilah Tampilan Gambar 3D Render CAD iPhone 13!

Jumat, 04 Juni 2021 | 13:00
Macrumors.com

Ilustrasi desain iPhone 13

Nextren.com - Baru-baru ini,sebuahgambar yang menujukkan wujud CAD iPhone 13dikabarkan telah bocor di dunia maya.

Bagi yang belum tahu, CAD merupakan sebuah singkatandari kata Computer-aided design.

CAD ini biasanya digunakan untuk memvisualisasikan sebuah produk dalam bentuk gambar 2D maupun 3D.

Baca Juga: Samsung dan LG Dilaporkan Mulai Proses Produksi Layar iPhone 13

Sementara itu, bocoran gambar CAD iPhone 13 tersebut pertama kali dibagikan oleh leaker dan YouTuber populer Jon Prosser lewatkanal YouTube Front Page Tech.

Jon Prosser sendiri memang dikenal sebagai seorang leaker ternama yang sering memberikan bocoran informasi dan rumor soal gadget, terutama berhubungandengan produk-produk besutan Apple.

Pada pertengahan bulan Mei lalu, informasi dari Jon Prosserterkait bocoran desainApple Watch 7yang di unggah di kanal YouTube Front Page Tech juga sempat mengebohkan banyak orang.

Kini belum genap sebulan berlalu,Jon Prosser kembali membuat kehebohan melalui konten video terbarunya yang menampilkan gambaran wujud iPhone 13 dalam bentuk sebuah 3D render CAD.

Lalu, bagaimana wujud dari CAD iPhone 13 yang dibagikan oleh Jon Prosser? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

CAD iPhone 13 yang dibagikan Jon Prosser menampilkan bentuk dan desain yang berbeda dibanding iPhone 12.

Terutama dari segi ketebalan, CAD iPhone 13 ini memberikan gambaran bodi utama iPhone 13 yang lebih tebal dari pendahulunya itu.

Jon Prosser mengatakan, perubahan pada tingkat ketebalan ini dilakukan untuk mengakomodir baterai iPhone 13 yang menurutnya akan sedikit lebih besar.

Dengan ukuran bodi yang lebih tebal ini, Jon Prosser menyebut Apple dapat dengan mudah menyematkan baterai berukuran besar tersebut di smartphone iPhone 13.

Baca Juga: Apple Akan Tingkatkan Kapasitas Baterai iPhone 13 Jadi Lebih Besar!

Selain lebih tebalnya bodi utama, CAD iPhone 13 ini pun memberikan gambaran bentuk Notch iPhone 13 yang jauh lebih kecil jika dibanding seri-seri sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, tampilan layout kamera utama iPhone 13 yang berbentuk diagonal juga dapat dilihat padagambar CAD tersebut.

YouTube/Front Page Tech
YouTube/Front Page Tech

Bentuk kamera diagonal pada CAD iPhone 13

Lebih lanjut, Jon Prosser mengatakan gambar atau desain CAD iPhone 13 ini dapat diakses dan diunduh oleh semua orang.

Bagaimana cara mengunduh CAD iPhone 13 tersebut? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

CAD iPhone 13 buatan Jon Prosser ini dapat diunduh lewat sebuah link yang ada di deskripsi videonya tersebut.

Nantinya, akan terdapat 2 buah file CAD, yang mana dua file terebut menampilkan wujud iPhone 13 dari berbagai macam angle yang berbeda.

Jon berharap, orang-orang akan dapat melihat gambaran iPhone 13 secara lebih detil dan mendalam lewat file CAD yang dibuat dan dibagikannya itu.

Terakhir, Jon berujar bahwa dasar pembuatan desain CAD iPhone 13 itu bukanlah sembarangan, melainkan didasarkan pada berbagai macam rumor dan informasi iPhone 13 yang ia dapat dari informannya.

Baca Juga: Harga iPhone 13 Dirumorkan Tak Jauh Beda Dengan iPhone 12, Kok Bisa?

Terkait dengan beredarnya CAD iPhone 13 buatan Jon Prosser,Applediketahui masih bungkam dan belum memberikan konfirmasi apapun.

Jadi kesimpulannya, bocoran CAD iPhone 13 ini masih belum dapat dipastikan kebenarannya sebelum Apple memberikan pernyataan resminya di waktu yang akan datang. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : MacRumors

Baca Lainnya