Samsung Galaxy Z Fold 3 Masuk Tahap Produksi Masal dengan Stok Terbatas

Kamis, 03 Juni 2021 | 11:00
GSM Arena

Render Samsung Galaxy Z Fold3

Nextren.com - Samsung Galaxy Z Fold 3 dikabarkan sudah masuk tahap produksi massal.

Kabar tersebut muncul setelah mengingat bahwa Samsung digadang-gadang akan meluncurkan perangkat seri premium itu di bulan Agustus.

Kemunculan Galaxy Z Fold 3 pun disinyalir akan berbarengan dengan seri lainnya seperti Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy S21 FE.

Hal tersebut dikarenakan tidak adanya Galaxy Note Series generasi terbaru yang diluncurkan di tahun ini.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 Akan Punya Banyak Warna

Proses perakitan Samsung Galaxy Z Fold 3 ini pun dikatakan salah satu leakers populer di Twitter dengan alasan waktu penjualannya nanti.

"Produksi suku cadang Samsung Galaxy Z Fold (massal) telah dimulai, tepat pada hari pertama di bulan Juni. Peluncuran tidak terlalu jauh lagi," tulis leakers dengan akun @rquandt.

Leakers Roland Quandt juga mengatakan bahwa strategi ini dilakukan guna bisa mengirimkan perangkat Galaxy Z Fold 3 kepada para pembeli di akhir bulan Agustus.

Benarkah Samsung Galaxy Z Fold 3 ini akan dibatasi jumlah produksinya? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Selain itu, leakers itu pun mengklaim kalau Samsung akan sengaja membuat Galaxy Z Fold 3 dengan stok yang terbatas dibandingkan dengan seri-seri HP lainnya.

Hal itu disebabkan oleh harga Samsung Galaxy Z Fold 3 yang akan lebih tersegmentasi.

Baca Juga: Leaker Sebut Samsung Galaxy Z Fold 3 Pakai Prosesor Misterius, Apa Itu?

Seperti yang kita tahu bahwa harga dari perangkat tersebut memang jauh lebih tinggi dibandingkan seri-seri yang dimiliki oleh Samsung.

Jadi diduga kalau Samsung akan meminimalisir jumlah produksi perangkat untuk menekan angka produksi untuk Galaxy Z Fold 3.

Atau prediksi lain menyebut kalau perusahaan ingin memastikan hasil yang tinggi, sehingga produksi yang lebih besar akan dilakukan setelah melihat tren pembelian di awal peluncuran.

Baca Juga: HP Gaming Samsung Bakal Punya Grafik Setara RDNA 2, Benarkah?

Prediksi Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3

Melanjuti bocoran yang datang dari Roland Quandt, salah satu situs berita WinFuture pun membeberkan prediksi spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3.

Dikatakan bahwa seri tersebut akan jadi produk pertama Samsung yang mengusung desain kamera selfie yang tertanam di bawah layar.

Selain itu juga disebutkan kalau Samsung Galaxy Z Fold 3 akan membawa perangkat Stylus S Pen seperti yang sudah dilakukan oleh Galaxy S21 Ultra.

Namun saat ini masih belum diketahui secara pasti, apakah S Pen tersebut bakal disematkan di dalam perangkat atau tidak.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Tab A7 Lite, Harga Cuma Rp 3 jutaan

Jika memang diletakkan di dalam perangkat, maka para penilai berharap kalau Samsung akan meningkatkan kualitas engsel dari Galaxy Z Fold 3 agar tidak cepat rusak.

WinFuture pun juga menyebutkan harapannya terhadap sertifikasi anti air dan debu yang hadir di seri ponsel lipat generasi anyar tersebut.

Dengan adanya kemampuan itu, para pengguna Samsung Galaxy Z Fold 3 dinilai akan sedikit mengendurkan rasa kekhawatirannya terhadap kerusakan yang disebabkan oleh air dan debu.

Baca Juga: Perbedaan Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition dan Galaxy A32 Biasa

Mari kita nantikan saja kabar lanjutan terkait Samsung Galaxy Z Fold 3.

Adanya kabar produksi massal ini pun setidaknya sudah mengindikasikan bahwa Samsung memang akan segera memperkenalkannya ke hadapan publik.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya