Apple Dirumorkan Akan Tingkatkan Performa MacBook Air Generasi Terbaru

Rabu, 19 Mei 2021 | 19:30
Unsplash - Aleksi Tappura

Ilustrasi MacBook Air

Nextren.com - Baru-baru ini, beredar sebuah kabar yang menyatakan bahwa MacBook Air generasi terbaru besutan Apple akan memiliki performa yang tinggi.

Bahkan, performa dari MacBook Air generasi terbaru ini dikabarkan akan jauh lebih baik ketimbangpendahulunya.

Sementara itu, kabar ini sendiri pertama kali beredar melalui situs majalah online populer asal Amerika Serikat, Bloomberg.

Baca Juga: New Macbook Air Bawa Fitur Touch ID dan Retina Display, Makin Keren!

Bloomberg sendiri bisa mendapatkan bocoran informasi terkait MacBook Air generasi terbaru ini dari seorang pakar dan jurnalis gadget bernama Mark Gurman.

Nama Mark Gurman memang bukan sosok asing di dunia gadget lantaran dirinya sering memberikan informasi dan bocoran-bocoran yang dia dapat dari berbagai macam sumber.

Kini, Mark diketahui baru saja memberikan sebuah informasi terkait MacBook Air generasi terbaru, yang mana info tersebut dia dapatkan dari salah seorang sumber rahasianya.

Lalu, informasi apa saja yang Mark bagikan di Bloomberg terkait dengan MacBook Air generasi terbaru tersebut? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Informasi yang Mark bagikan terkait dengan MacBook Air generasi terbaru ini berhubungan dengan sedikit spesifikasi dan dapur pacu dari perangkat tersebut.

Salah satunya, Mark mengatakan bahwa Apple akan menyematkan chipset Apple Silicon M1 di MacBook Air generasi terbaru.

Dengan penyematan chipset terbaru ini, Mark menyebut performa laptop Apple ini akan meningkat berkali-lipat melebihi seri-seri sebelumnya.

Baca Juga: Warna MacBook Air Baru Dirumorkan Bakal Sama Persis iMac M1!

Lebih lanjut, Mark menyebut bahwachipset Apple Silicon M1 akan meningkatkan kualitas grafis MacBook Air generasi terbaru.

Tidak hanya itu saja, Mark juga berujarApple Silicon M1 akan membawa perubahan dari segi efisiensi, yang mana baterai MacBook Air akan jauh lebih awat, tahan lama, dan efisien dengan chipset itu.

Terakhir, Mark berkata bahwa MacBook Air generasi terbaru ini akan memiliki 9-10 core inti dan dipersiapkan untuk menjadi seri High-End terbaru Apple.

wired.co.uk

Ilustrasi MacBook AIr 2018

Selain memberikan informasi terkait spesifikasi MacBook Air generasi terbaru, ternyata Mark juga memprediksi kemungkinan waktu rilis dari perangkat ini.

Lalu, kapan MacBook Air generasi terbaru ini bakal dirilis menurut prediksi Mark? Yuk lanjut ke halaman ketiga.

Mark memprediksi bahwa MacBook Air generasi terbaru ini akan dirilis secepatnya di tahun ini.

Lebih tepatnya, kemungkinan waktu rilis dari MacBook Air generasi terbaru menurut Mark Gurman adalah di akhir tahun 2021.

Meskipun begitu, tanggal rilis yang dikatakan Mark Gurman ini masih belum pasti lantaran hal tersebut hanya sebatasrumor dan prediksi belaka.

Baca Juga: Apple Bakal Rilis Macbook Air dan Ipad Generasi Terbaru 30 Oktober?

Oleh karenanya, terus perbarui informasi terkini hanya di Nextren guna mengetahui update dan perkembangan selanjutnya seputarMacBook Air generasi terbaruini, terutamaterkait dengan tanggalrilisnya.(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : MacRumors

Baca Lainnya