HP Gaming Samsung Pertama Bakal Segera Diproduksi, Benarkah?

Selasa, 18 Mei 2021 | 19:00
YouTube/harry 23

Ilustrasi bermain game Genshin Impact di Samsung Galaxy A8

Nextren.com - Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan kabar yang menyatakan bahwa untuk pertama kalinya, HP gaming Samsung akan segera diproduksi.

Kabar terkait HP gaming Samsung ini sendiri pada mulanya mulai berhembus lewatsalah satu laman di situs LetsGoGadget.

Bagi yang belum tahu, LetsGoGadget adalah situs berita online yang membahas informasi dan berita seputar gadget.

Baca Juga: Bocoran Desain Samsung Galaxy A22 5G, Ini Dugaan Spesifikasinya

Di lamanLetsGoGadget itu sendiri, disebutkan bahwa Samsung telah mematenkan sebuah fitur yang berguna untuk mendukung kinerja perangkat gaming.

Paten dari fitur tersebut memiliki nama“Activate Fan Mode” yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia akan berbunyi "Aktivasi Mode Kipas".

Meskipun Samsung tidak memberikan detail atau penjelasan apapun terkait perangkat apa yang bakal disematkan fitur tersebut, banyak orang menduga bahwa fitur mode kipas tersebut akan ada di HP gaming Samsung.

Sementara itu,cara kerja yang ada dari fitur mode kipas terbaru ini kemungkinan merupakan kebalikan dari mode kipas yang ada di laptop Samsung Galaxy Book Pro.

Lalu, bagaimana cara kerja mode kipas yang ada di Galaxy Book Pro? Yuk lanjut ke halaman kedua.

Pada laptopbesutan Samsung, yakni Galaxy Book Pro, cara kerja dari mode kipas adalah mengurangi bunyi kipas yang ada di laptop.

Bahkan, mode tersebut juga bisa membuat bunyi kipas hilang sama sekali atau sering disebut silence.

Dengan berkurang atau hilangnya bunyi kipas ini, hal ini akan meningkatkan kenyaman beberapa pengguna yang memang sering merasa terganggu dengan bunyi kipas di laptop.

Baca Juga: HP Gaming Redmi K40 Punya Edisi Spesial Bruce Lee, Kuning tapi Garang!

Kebalikan dari mode kipas Galaxy Book Pro,LetsGoGadgetmenyebut bahwa mode kipas yang ada di paten terbaru Samsung dan mungkin akan disematkan di HP gaming Samsung ini justru akan meningkatkan kinerja kipas pendingin.

Meningkatnya kinerja kipas pendingin ini berguna untuk mendukung aktivitas berat di perangkat, yang mana salah satunya adalahbermain game.

Fahmi Bagas

Ilustrasi bermain game di ponsel Samsung

Baca Juga: HP Gaming Infinix Hot 10s Hadir Awal Mei di Indonesia, Ada NFC dan Baterai 6000mAh

Sementara itu, munculnya rumor terkait fitur mode kipas yang akan disematkan di HP gaming Samsung ini sebenarnya juga selaras dengan rumor sebelumnya yang juga terkait dengan smartphone gaming ini.

Lalu, rumor apakah terkait HP gaming Samsung yang sebelumnya sudah terlebih dulu beredar? Yuk lanjut ke halaman ketiga.

Sebelumnya, publik sudah terlebih dahulu dibuat heboh lewat rumor yang menyatakan bahwa chipset terbaru dan tercanggih akan disematkan di HP gaming Samsung tersebut.

Chipset tersebut adalah Exynos 2200 yang sampai sekarang masih belum di produksi.

Selain itu, rumor lain yang telah berkembang lebihawal terkait HP gaming Samsung ini menyebutkan bahwa raksasa gadget asal Korea Selatan itu akan menggandeng AMD untuk membuat GPU terbaik di ponsel masa depan mereka.

Baca Juga: Harga HP Samsung Bekas ini Cuma Rp 1 Juta, Kuat Main PUBG Mobile Loh!

Namun sekali lagi, karena semua hal tersebut masih berstatus rumor, maka validasi faktanya masih terbilang rendah.

Oleh karenanya, terus perbarui informasi terkini hanya di Nextren, untuk mengetahui update dan perkembangan selanjutya seputar HP gaming Samsung ini. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Slash Gear

Baca Lainnya