Layar OLED Nintendo Switch Pro Dikabarkan Tidak Jadi Dibuat Samsung!

Rabu, 12 Mei 2021 | 15:00
androidpolice.com

Konsol game Nintendo Switch

Nextren.com - Sebuah kabar terbaru datang dari produksi layar OLED Nintendo Switch Pro yang kabarnya tidak jadi menggunakan layar buatan Samsung.

Nintendo dikabarkan batal bekerja sama dengan Samsung dan akan beralih ke supplier layar OLED lainyakni Universal Display Corporation.

Bagi yang belum tahu, Universal Display Corporation merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang telah bergerak di bidang produksi berbagai macam tipe layar gadget sejak tahun 1994.

Beberapa nama produk gadget yang memakai layar OLED buatan perusahaan ini antara lain BlackBerry Q10, Nokia Lumia 1020, LG G Watch, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Nintendo Rilis Konsol Switch Ala Game Mario, Begini Bentuknya!

Sementara itu, jika kabar inibenar, maka rumor yang mengatakan Samsung Display akan memasok layar OLED untuk konsol game Nintendo Switch Pro dapat terpatahkan.

Sebelumnya, rumor yang beredar di publik menyatakan bahwa Samsung Display akan menjadi produsen layar OLED satu-satunya Nintendo Switch Pro.

Tapi kali ini, kabar terbarujustru menyebutan bahwapenghasil layar OLED utama Nintendo Switch Pro bukanlah Samsung, melainkan Universal Display Corporation.

Lalu, darimana kabar terkait layar OLED Nintendo Switch Pro yang bakal dipasok Universal DisplayCorporation ini beredar? Yuk lanjut ke halaman kedua.

Kabar ini pertama kali beredar melalui media sosial populer Twitter.

Lebih tepatnya, akun leaker ternamaSpawn Wave lah yang pertama kali menyebarkan kabartersebut.

Spawn Wave mengabarkan hal ini lewat salah satu postingan terbaru di akun Twitternya @SpawnWaveMedia.

Baca Juga: Nintendo Switch Dirumorkan Bakal Gunakan Layar OLED Buatan Samsung!

Dalam postingan tersebut, Spawn Wave membagikan sebuah gambar yang berisi rangkuman monolog informasi dariCEO Universal DisplayCorporation, Steven V. Abramson.

Monolog dari Abramson terjadi saat dirinyamengisi suatu sesi di acara internal perusahaan yang bertajuk Investor Call.

Di acara itu pula, Abramson secara terang-terangan menyatakan bahwa perusahaannya sedang berfokus untuk mengembangkan layar OLED di beberapa produk baru, yang mana salah satunya adalah merk gaming Nintendo Switch Pro.

Setelah mendapatkan informasi ini dari salah satu orang penting di perusahaan, Spawn Wave pun membagikannya dengan penuh keyakinan di akun Twitternya agar banyak orang dapat mengetahui informasi tersebut.

Twitter/@SpawnWaveMedia
Twitter/@SpawnWaveMedia

Postingan akun Twitter leaker Spawn Wave yang memperlihatkan rangkuman pernyataan dari CEO Universal Display Corporation terkait keterlibatan mereka dalam pembuatan layar OLED Nintendo Switch Pro

Lalu, kapan Nintendo Switch Pro dengan layar OLED besutanUniversal Display Corporation ini akan dirilis? Yuk lanjut ke halaman ketiga.

Meskipun telah mengkonfirmasi keterlibatan Universal Display Corporation dalam pembuatan layar OLED Nintendo Switch Pro, tapiAbramson tidak menyebutkan tanggal dari rilis dari konsol game baru ini.

Tidak hanya itu saja, dia juga tidak memberikan petunjuk apapun terkait tanggal mulai produksi Nintendo Switch Pro tersebut.

Maka dari itu, tanggal rilis resmi dari Nintendo Switch Pro masih merupakan tanda tanya besar.

Baca Juga: Youtuber Ini Bikin Nintendo Switch Terbesar di Dunia, Beratnya 30 Kg!

Jadi, itulah beberapa informasi menarik terkait konsol game Nintendo Switch Pro yang akan menggunakan layar OLED buatan Universal Display Corporation.

Terus perbarui update terkini hanya di Nextren agar tahu perkembangan selanjutnya dari penyematan layar OLED Nintendo Switch Pro ini, terutama soal konfirmasi resmi dari Nintendo. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Nintendolife

Baca Lainnya