Bikin Foto Media Sosial Tampil Menarik di Kamera OPPO Reno5 F

Rabu, 05 Mei 2021 | 21:00
OPPO

Contoh foto estetik dari OPPO Reno5 F

Nextren.com - Makin canggihnya kamera hape membuat fotografi mobile juga berkembang pesat.

Kini tak hanya fotografer profesional yang bisa mendapatkan foto yang baik, tapi pehobi fotografi biasa juga bisa melakukannya.

Dengan memanfaatkan fitur-fitur di kamera smartphone yang makin canggih, foto menarik bisa didapatka dengan mudah, saat kita berhadapan dengan obyek yang menarik, di mana saja dan kapan saja.

Bahkan, mobile photography dengan mengandalkan perangkat smartphone banyak dilakukan oleh anak-anak muda untuk kebutuhan pembuatan konten di media sosial.

Baca Juga: Inilah Hasil Foto Kamera 64MP Oppo Reno5 Lewat Beragam Fitur Kameranya

Anak-anak muda memanfaatkan fitur-fitur yang disertakan dalam kamera ponsel dan artificial intelligence (AI) untuk menghasilkan karya foto nan artistik.

Hadirnya media sosial terutama Instagram mendorong anak muda untuk berlomba-lomba mengunggah gambar estetik yang berbeda dari orang lain.

Salah satunya berupa foto portrait dengan efek blur atau “bokeh” yang memberikan tampilan visual yang indah, lembut, dan enak dilihat.

Tak heran dengan tren seperti ini membuat banyak produsen smartphone yang memberikan fitur-fitur kamera terbaik demi memenuhi kebutuhan unggahan konten foto dari konsumen muda.

Yuk simak fitur-fitur kamera yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan foto yang keren.

Salah satunya, kamu dapat mencoba perangkat terbaru dari OPPO Reno5 F yang menyediakan serangkaian fitur kamera terbaru untuk mendukung unggahan konten foto unik dan menarik di media sosial.

Ponsel cerdas ini menyediakan efek Dynamic Bokeh yang dapat menggantikan efek panning dengan lebih mudah atau mengikuti subjek yang bergerak.

Sebagai contoh, ketika kamu berdiri dengan latar belakang cahaya maka efek bokeh dapat merentangkan cahaya menjadi garis-garis yang bergerak dinamis, sekaligus mengaburkan detail latar belakang.

Selanjutnya, subjek foto akan dioptimalisasi dengan algoritma low-light HDR dan penyesuaian warna agar tampil menonjol.

Baca Juga: Perbandingan Fitur Kamera Samsung Galaxy A52 dengan Galaxy A51

Selain itu, OPPO Reno5 F memiliki fitur AI Color Portrait yang mendukung fotografi dan videografi dengan cara membuat subjek foto tampak lebih menonjol dengan permainan isolasi warna.

Pada kamera depan OPPO Reno5 F juga dilengkapi dengan AI Beautification 2.0 yang menghadirkan fitur kecantikan khusus.

Fitur ini akan menyesuaikan preferensi pengguna lokal di Indonesia dan secara otomatis mendeteksi riasan di wajah semisal lipstik, lalu menampilkan efek yang disesuaikan dengan paras subjek.

OPPO Reno5 F juga mewarisi fitur fotografi dan videografi yang menjadi ciri khas lini seri Reno, di antaranya Dual-view Video, Monochrome Video, AI Scene Enhancement, dan Night Flare Portrait.

Perangkat ini menawarkan serangkaian fitur yang lebih lengkap bagi pengguna untuk mewujudkan kreativitas melalui foto dan video.

Dengan aneka fitur terbaru yang dihadirkan OPPO Reno5 F, maka foto media sosial kamu akan menarik perhatian dan antimainstream!

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya