Apple Kembangkan Apple Watch yang Bisa Deteksi Gula Darah Berlebih!

Senin, 03 Mei 2021 | 09:18
Apple.com

Fitur Ecg di Apple Watch

Nextren.com - Apple dikabarkan sedang mengembangkan perangkat Apple Watch masa depan yang akan memiliki kemampuan untuk mendeteksi kadar gula darah pengguna.

Nantinya, jika kadar gula darah pengguna melebihi batas normal, maka Apple Watch akan memberikan sebuah notifikasi.

Notifikasi inilah yang berperan penting dalam memperingatkan pengguna, agar tetap menjaga peredaran kadar gula di dalam tubuhnya dan lebih memperhatikan kesehatannya.

Baca Juga: Apple Mulai Jual Apple Watch 6 dan Apple Watch SE Refurbished

Sementara itu, kabar ini pertama kali muncul setelah Apple resmi menjalin kerjasama dengan perusahaan start-up asal Inggrisyang bergerak di bidang pembuatan dan penyuplaian alat-alat kesehatan serta medis, Rockley Photonics.

Rencananya, Apple akan meminta Rokcley Photonics untuk menyediakan dan memproduksi sebuah chip khusus bagi Apple Watch generasi terbaru.

Chip khusus ini nantibakalmemiliki berbagai macam modul dan sensor yangberguna untuk mendeteksi kadar gula pengguna Apple Watch.

Sementara itu,menurut kabar yang beredar,perangkat Apple Watch masa depan ini tidak hanya akan dapat mendeteksi kadar gula darah pengguna saja, tetapi jugapotensi-potensi penyakit lain.

Lalu, apa saja potensi penyakit lain yangnantinyaakan bisa dideteksi oleh Apple Watch ini? Yuk lanjut ke halaman kedua.

Selain mendeteksi kadar gula darah pengguna, kabarnya perangkat Apple Watch masa depan ini jugaakan memiliki kemapuan untuk mendetksi dua potensi penyakit lain.

Dua potensi penyakit lain yang dimaksud adalahkadaralkohol yang telalu berlebihan di tubuh dan tekanan darah tinggi.

Seperti yang diketahui, kadar alkohol berlebih dan tekanan darah yang tinggi juga tidak kalah berbahayanya dengankadar gula darah tinggi.

Maka dari itu,dua potensi penyakit selain kadar gula darah tersebut akan sekalian dimasukkankedalam modul dan sensor chip terbaru dari Apple Watch.

Baca Juga: Pakai Sensor Gerakan Tangan, Apple Watch Akan Miliki Teknologi Baru!

Terkait dengan tanggal rilis, sampai sekarang masih belum ada keterangan resmi dari Apple terkait tanggal rilis smartwatch ini.

Namundari rumor yang beredar, Apple danRockley Photonics bakalsegera memulai produksi Apple Watch ini dalam waktu dekat, sehingga diprediksiakan bisamemulai debutnya di tahun depan. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : The Telegraph

Baca Lainnya