Tim Cook Sebut Kelangkaan Mac dan iPad Akan Terjadi Hingga Akhir 2021

Jumat, 30 April 2021 | 10:00
Apple

iPad Pro M1 2021

Nextren.com -Dalam acara pengumuman pendapatan kuartal Apple 28 April lalu, Tim Cook buka suara tentang isu kelangkaan Mac dan iPad pada tahun 2021.

Tim Cook secara terang-terangan mengakui bahwa Apple akan menghadapi masalah kekurangan pasokan yang akan mempengaruhi ketersediaan Mac dan iPad di paruh kedua tahun 2021.

Kurangnya pasokan iPad dan Mac pada paruh kedua tahun 2021 dipengaruhi oleh kelangkaanchip global yang kini sedang berlangsung.

Baca Juga: TSMC Sebut Kelangkaan Chip Berlangsung Hingga 2022, Ini Dampaknya!

TSMC sebagai perusahaan supplier chip Apple pun telah mengkonfirmasi bahwa kelangkaan chip global akan berlangsung hingga tahun 2022.

C.C Wei sebagai CEO TSMC menyatakan bahwa pihaknya telah membangun berbagai fasilitas baru dan mempekerjakan ribuan karyawan demi meningkatkan kapasitas produksi chip dan meminimalisir kelangkaan chip global.

Namun, usaha dari TSMC ini diprediksi masih belum mampu meredakan kelangkaan chip global tahun 2021.

Baca Juga: Produksi iPad dan Macbook Tertunda, Dampak Kelangkaan Chip Global!

Yuk, lanjut ke halaman berikutnya untuk penjelasan dampak kekurangan pasokan Mac dan iPad terhadap pendapatan Apple.

Senada dengan TSMC, Tim Cook juga mengungkapkan bahwa dinamika pasokan produk Apple terdampak oleh kelangkaan chip global.

Namun, Tim Cook berjanji bahwa perusahaan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memnuhi permintaan pasar terhadap produk Apple.

Di sisi lain, Luca Maestri sebagai CFO Apple mengkonfirmasi bahwa kelangkaan chip global akan berdampak pula pada pendapatan Apple di kuartal 3 tahun 2021.

Luca Maestri secara spesifik memprediksi penurunan pendapatan sebesar 3 miliar US Dollar atau sekitar Rp 43 Triliun karena kendala pasokan iPad dan Mac.

Baca Juga: Diskon Produk iPhone dan MacBook di iBox Bulan April, Turun Hingga Rp 2 Juta

Sementara itu, beberapa rumor telahmengungkapkanbahwa iPad Pro M1 2021 akan kekurangan pasokan saat masa pre-order dibuka akhir pekan ini.

Bagi kalian yang berminat memiliki iPad Pro M1 2021, ada baiknya kalian sesegera mungkin memesan ketika pre-order telah dibuka.

Tetap ikutiNextren untuk perkembangan informasi speutar produk Apple lainnya. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya