eSport Makin Maju, Komite Olimpiade Selenggarakan Turnamen Khusus!

Jumat, 23 April 2021 | 19:00
Olympic.org

Logo resmi Olympic Virtual Series

Nextren.com - Baru-baru ini, Komite Olimpiade Internasionalresmimengumumkan penyelenggaraansebuah turnamen khusus eSport.

Turnamen yang bertajuk Olympic Virtual Series ini merupakan kompetisi eSport resmi pertama yang diadakan olehkomite Olimpiade Internasional.

Nantinya, beberapa nama cabang olaharaga (cabor) eSport akan dipertandingkan di turnamen virtual tersebut.

Baca Juga: Intel Pamerkan Beragam Teknologi di Olimpiade Tokyo 2020, Termasuk Virtual Reality

Namun ternyata, Komite Olimpiade Internasional mengkonfirmasi bahwa cabor yang akan dipertandingan bukanlah jeniseSport populer & kompetitif seperti Counter Striker dan League of Legends.

Cabor yang akan di pertandingkan diOlympic Virtual Series ini adalah jenis eSport yang sesuai dengan olahraga di kehidupan nyata sepertibaseball, balap sepeda, sailing boat, dan lain sebagainya.

Menurut salah satu perwakilan Komite Olimpiade Internasional, alasan mereka memilihcabor eSport tersebut lantaran mereka ingin membawa suasana nyatabertanding di Olimpiade melalui olahraga virtual tersebut.

Selain itu, pemilihan cabor eSport tersebut juga berguna untuk tetap membuat atlet berolahraga secara fisik meskipun dilakukan secara virtual.

Lalu, kapan turnamen Olympic Virtual Series ini akan berlangsung? Yuk lanjut ke halaman selanjutnya.

Rencananya, turnamen virtual Olympic Virtual Series akan berlangsung satu bulan sebelum penyelenggaraan Olimpiade Tokyo di bulan Juni tahun ini.

Lebih tepatnya,Olympic Virtual Series akanmempertandingkan cabor eSport pertama kalinya di tanggal 13 Mei 2021.

Nantinya, turnamen ini akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan, dengan tanggal berakhir tepat saat hari pertama penyelenggaraan Olimpiade Tokyo, yaitu pada 23 Juni 2021.

Pengumumanselengkapnya terkaitturnamenOlympic Virtual Series, dapat diakses melalui postingan terbaru akun Twitter Komite Olimpiade Internasional di @Olympics.

Baca Juga: Canggih! Paris Akan Siapkan Taksi Terbang untuk Olimpiade 2024

Jadi, itulah beberapa informasi menarik terkaitOlympic Virtual Series yang akan diselenggarakan oleh Komite Olimpiade Internasional.

Terus perbarui update dan perkembangan terkini guna mengetahui berita terbaru dari penyelenggaraan turnamen virtual ini. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : IGN

Baca Lainnya