Tips 3 Strategi Merchant Ambil Peluang di Ramadan Dari ShopeePay

Selasa, 20 April 2021 | 21:45

ShopeePay Talk bahas peluang merchant di bulan Ramadan.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com -ShopeePay Talk merupakan acara rutin ShopeePay, yang pada hari ini (20/4) membahas soal tips untuk merchant.

Bagaimana merchant di bulan Ramadan ini ciptakan peluang untuk bisnis mereka dengan memanfaatkan ShopeePay.

Maka dari itu kali ini di acara ShopeePay Talk via Zoom terungkap tiga strategi untuk merchant manfaatkan peluang di bulan Ramadan.

Pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadan tahun lalu telah menciptakan tantangannya sendiri bagi setiap orang dan tentunya juga para pelaku bisnis.

Baca Juga: Cara Bayar Dengan ShopeePay Untuk Beli Aplikasi dan Game di Playstore

Lebih dari itu, situasi pandemi juga mendorong para pelaku bisnis untuk harus secara cepat beradaptasi dan mengubah strategi bisnisnya dalam menghadapi Ramadan.

Namun, pengalaman tersebut telah menjadi pelajaran berharga untuk membangun kembali strategi bisnis mereka guna mengakomodasi kebutuhan Ramadan masyarakat Indonesia di tahun ini.

Tiga strategi dari ShopeePay juga dibuat berdasarkan pengalaman dari pelaku bisnis dalam memenuhi kebutuhan pelanggan selama Ramadan.

Langsung saja kita cek tiga strateginya di halaman selanjutnya.

Mudahkan transaksi konsumen dan berbagi dengan keluarga jauh

Ruang gerak masyarakat Indonesia dalam merayakan Ramadan dan Hari Raya di tengah pandemi tahun ini masih cukup terbatas.

Belum lagi, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan larangan mudik Idul Fitri 2021 secara resmi.

Namun, permintaan masyarakat terhadap kebutuhan sehari-hari masih sangat tinggi terutama di tengah perayaan Ramadan dan momen menjelang Idul Fitri.

Baca Juga: Promo Gokil ShopeePay 4.4 Hadirkan Voucher Cashback 100 Persen!

Beradaptasi dengan kebutuhan dan perilaku konsumen

Pembatasan aktivitas masyarakat di tengah pandemi membuat mereka memilih untuk menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

Hal ini mendorong para pelaku bisnis beradaptasi dan tetap kreatif untuk menghadapi perubahan perilaku konsumen.

Seperti meluncurkan produk makanan beku siapa masak untuk menghadapi perubahan perilaku konsumen, seperti meluncurkan produk makanan beku siap lebih masak.

Meski kedua strategi sudah dijalankan, strategi tiga terkait kolaborasi juga sangat penting. Lihat penjelasan di halaman selanjutnya.

Perkuat inovasi, kolaborasi, dan maksimalkan platform digital

Melemahnya perputaran konsumsi dan daya beli masyarakat Indonesia yang disebabkan pandemi memang memberikan dampak yang sangat besar terhadap pelaku bisnis lini kecil hingga besar.

Selain sektor bisnis makanan dan minuman, sektor fesyen pun dinilai jadi salah satu sektor yang paling terdampak akibat pandemi.

Namun, di tahun 2021, sektor ini kembali menunjukkan peluang untuk bangkit dan memberikan peluang bagi pelaku bisnis.

Baca Juga: ShopeePay Talks Bahas Wanita di Industri Teknologi, Dilarang Insecure!

"Dalam rangka merayakan bulan suci Ramadan tahun ini, ShopeePayingin membantu para mitra usaha kami terus tumbuh dan bersama-sama membantu mengakomodasi kebutuhan masyarakat," ujar Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya