Fantastis, PUBG Mobile Berhasil Raih Pendapatan Rp 74 Triliun!

Rabu, 31 Maret 2021 | 20:15
PUBG

Permainan PUBG

Nextren.com -Game action-shooter battle royale, PUBG mobile berhasil meraih pendapatan lebih dari Rp 74 Triliun sejak dirilis tahun 2017 lalu.

Laporan terbaru dari perusahaan analis keuangngan Sensor Tower menyebutkan bahwa keuntungan fantastis PUBG ini diperoleh dari dukungan pemain setianya.

Berdasar laporan tersebut, lebih dari setengah pendapatan PUBG Mobile berasal dari pemain PUBG Mobile dan PUBG Mobile versi Cina.

Baca Juga: Patch Baru PUBG Mobile Akan Hadirkan Senjata dan Kendaraan Baru

Berdasar laporan Sensor Tower, PUBG Mobile mampu menghasilkan 7,4 juta US Dollar atau sekitar Rp107 Miliar per hari hanya dari kontribusi pemain saja.

Untuk pendapatan per kuartal pada tahun 2020, PUBG Mobile berhasil meraup pendapatan rata-rata sebesar 704 juta US Dollar atau Rp 10,2 Triliun.

Namun, pendapatan per kuartal PUBG Mobile sempat menurun pada kuartal 4 menjadi 555 juta US Dollar atau Rp 10,2 Triliun.

Baca Juga: Berikut 8 Game di Cabor Esports Sea Games 2021, Ada PUBG dan Free Fire

Lantas, faktor apa yang membuat pendapatan PUBG Mobile selama tahun 2020 begitu fantastis? Simak penjelasan di halaman berikutnya!

Sensor Tower mengungkapkan bahwa besarnya pendapatan PUBG Mobile selama tahun 2020 tidak terlepas dari faktor pandemi Covid-19.

Pandemi global Covid-19 menyebabkan mobilitas masyarakat berkurang dan mereka cenderung memilih untuk menikmati waktu luang dengan bermain game online seperti PUBG Mobile.

Jika dihitung pendapatan per tahun, PUBG Mobile berhasil mengumpulkan sekitar 2,7 Milliar US Dollar atau Rp 39,1 Triliun pada tahun 2020.

Baca Juga: PUBG: New State, Versi Futuristik Game PUBG Mobile yang Siap Dirilis!

Besarnya pendapatan PUBG Mobile ini bukanlah suatu yang mengherankan, mengingat game ini merupakan game populer yang telah diunduh lebih dari 1 miliar kali.

PUBG menjadi game mobile ketiga yang diunduh sebanyak lebih dari 1 miliar kali setelah Subway Surfers dan Candy Crush Saga.

Baca Juga: Ini Penyebab 1,2 Juta Akun PUBG Mobile Diblokir Permanen

Popularitas PUBG Mobile sepertinya masih akan terus berlanjut pada tahun 2021 ini.

Mudahnya akses permainan dan fitur-fitur menarik PUBG Mobile akan berperan penting pada kesuksesan game ini kedepannya.

Bagaimana pendapat kalian tentang popularitas PUBG Mobile ini? Tulis di kolom komentar ya! (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya