Sony Segera Hadirkan Kontroler Baru untuk PS5 VR, Mirip Sarung Tinju!

Jumat, 19 Maret 2021 | 15:30
playstation.com

foto kontroler PS 5 VR

Nextren.com-Sony PlayStation sebagai perusahaan teknologi gaming tak henti-hentinya menciptakan inovasi terbaru pada segi kontroler konsol gaming-nya.

Melalui postingan di website resminya, Hideaki Nishino selaku Senior VP Sony mengumumkan bahwa Sony akan segera menghadirkan kontroler baru untuk PS5 VR.

Nishino mengungkapkan bahwa kontroler baru PS 5 VR mampu menghadirkan sensasi bermain game secara nyata.

Baca Juga: Unik! Sony Playstation Patenkan Konsep Controller dari Pisang

Kontroler Baru PS5 VR memiliki desain yang unik dan futuristik.

Kontroler ini berbentuk seperti sarung tinju yang memungkinkan pengguna untuk memegang kontroler secara alami.

Dengan bentuk ini, Sony menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna serta menghadirkan pengalaman bermain yang tak terbatas.

playstation.com
Sony

Kontroler di PS5 VR

Lantas, fitur apa saja yang ada di kontroler baru PS5 VR ini? Simak halaman berikutnya!

Kontroler baru PS5 VR memiliki 5 fitur utama yang memungkinkan pengguna untuk merasakan dan berinteraksi lebih dalam dengan game yang mereka mainkan.

Fitur pertama adalahAdaptiveTriggers,di mana setiap kontroler VR menyertakan pemicu adaptif yang menambahkan ketegangan saat tombol pemicu tersebut ditekan, mirip fitur DualSense pada kontroler PS 5.

Baca Juga: Sony Umumkan Pengembangan Teknologi VR Baru di Headset VR PS 5

Fitur kedua adalah Haptic Feedback. Fitur ini mampu memberikan sensasi di dunia game lebih nyata terasa bagi seluruh gamer.

playstation.com
Sony

Kontroler terbaru PS5 VR

Fitur ketiga adalah Finger Touch Detection, dimana kontroler dapat mendeteksi jari-jari pengguna agar pengguna bisa menciptakan gestur natural selama bermain game.

Fitur keempat adalah Tracking. Fitur ini memungkinkan kontroler VR dilacak oleh Headset VR baru melalui cincin pelacak di bagian bawah kontroler.

Fitur kelima adalah Actions Button. Kontroler PS5 VR juga dilengkapi tombol action button yang terdiri dari tombol segitiga, silang, persegi, lingkaran, analog, options, dll.

Baca Juga: Sony Play at Home 2021 Berikan Game Gratis PS4 Tanpa Langganan PS Plus

Sony belum mengumumkan kapan kontroler terbaru PS5 VR akan hadir, namun yang jelas Sony masih banyak melakukan pengembangan dan uji coba terhadap perangkat ini.

Tetap ikuti Nextren untuk perkembangan informasi berikutnya terkait kontroler Sony Playstation. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya