Sharp Hadirkan Game Streaming Kolaborasi Dengan Telkom di Smart TV

Kamis, 18 Maret 2021 | 15:00

Shinji Teraoka, President Direktur Sharp Indonesia dan Syaifudin, Executive Vice President Divisi Business Service Telkom.

Nextren.com - SmartTV memang dijadikan sebuah perangkat yang memenuhi kebutuhan hiburan, termasuk dalam bermain game.

Smart sebagai produsen perangkat Smart TV mencoba untuk melengkapi kebutuhan bermain game konsumen.

Yaitu caranya berkolaborasi dengan Telkom Indonesia hadirkan cloud game streaming.

Memiliki nama GameQoo, cloud gaming ini hanya hadir di smart TV Sharp.

Baca Juga: Sharp Hadirkan Active Speaker Suara High Definition, Harga 1 Jutaan

Meningkatnya minat pasar games dan kebutuhan edutainment yang berbasis pada teknologi dan internet pada masa pandemic, melatarbelakangi sinergi Sharp Indonesia.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur Sharp Indonesia mengatakan sesuatu yang menarik tentang kehadiran game ini di smart TV Sharp.

"Saya sangat senang dan antusias sekali dengan kerjasama ini, visi Sharp yang selalu ingin berkontribusi positif terhadap kepuasan pelanggan dapat direalisasikan dengan hadirnya sebuah Smart TV yang dapat menyediakan beragam games streaming yang dapat dimainkan tanpa konsol tambahan," ungkap Teraoka.

Dengan tidak adanya konsol tambahan mungkin akan membuat pengguna nyaman, tapi kita harus tahu terlebih dahulu tentang GameQoo, cek di halaman selanjutnya.

GameQoo merupakan produk Telkom Indonesia berupa platform layanan streaming untuk bermain game di cloud.

Dengan Platform ini, gamers dapat memainkan game-game berkualitas dan berlisensi resmi dari berbagai publisher ternama dunia di Smart TV Android Sharp secara optimal tanpa adanya perangkat bantu berupa konsol.

Salah satu Sharp Smart TV

Setiap progress game yang dimainkan di GameQoo otomatis tersimpan di dalam cloud.

Tetapi ada syaratnya yaitu hanya dengan log inkembali akun yang sudah diaktivasi di Smart TV Android Sharp.

Baca Juga: Laptop Sharp DynaBook Satellite Pro C40-H Hadir, Harganya Terjangkau

Permainan pada aplikasi GameQoo dapat menggunakan Joystick Wireless yang dapat dikoneksikan melalui Bluetooth 5.0 yang telah dibenamkan pada Smart TV Android Sharp.

Tetapi pengguna juga bisa menggunakan Joystick yang dikoneksikan melaui kabel karena Smart TV Android Sharp pun sudah dilengkapi dengan 2 slot USB Type-A.

Aplikasi GameQoo secara ekslusif hanya akan dapat diunduh pada Smart TV Android Sharp melalui play store dan diklaim menjadi satu-satunya layanan cloud gaming yang terintegrasi pada sebuah TV di Indonesia.

Dalam penandatanganan kerjasama antara Sharp dan Telkom Indonesia, terdapat promo menarik untuk pengguna yang ingin menikmati GameQoo. Lihat promo di halaman selanjutnya.

Pada tahap awal kerjasama ini, Sharp akan memberikan 10.000 unit voucher berlangganan GameQoo gratis selama 3 bulan untuk setiap pembelian Smart TV Android Sharp berukuran 42 inci ke atas.

Pada tahap selanjutnya Sharp akan menyertakan aplikasi GameQoo pada Smart TV Android Sharp sehingga konsumen tidak perlu lagi mengunduh aplikasi ini tetapi bisa langsung dapat menikmati pada permainan langsung di TV.

Sharp juga mengungkapkan target dengan hadirnya inovasi terbaru ini.

"Kami menargetkan kenaikan pangsa pasar sekitar 5% dari program ini," ujar Ardy, Head of Marketing AUVI Product Strategy Division Sharp Indonesia.

Baca Juga: Sharp Aquos Sense4 Jagokan Snapdragon 720G dan Tahan Air, Ini Harganya

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya